Sukses

Beauty

3 Tips Atasi Mata Sembab

Vemale.com - Mata sembab adalah kondisi di mana daerah di sekitar mata membengkak akibat aliran darah yang memenuhi jaringan sponge di area mata. Mata sembab disebabkan oleh beberapa hal, bisa jadi karena stress, alergi, perubahan hormon, atau problem dengan mata. Kondisi seperti ini sebenarnya sangat wajar terjadi. Bahkan tanpa menangispun mata bisa sembab dan terlihat berkantung. Sayangnya hal itu seringkali membuat tak percaya diri, belum lagi bila Anda harus menghadiri sebuah acara penting siang harinya. Pada kasus mata sembab ringan, dapat diatasi dengan beberapa cara sederhana, seperti berikut ini: Cara 1:
(c) healthpromoting

Siapkan kentang ukuran sedang, haluskan dengan chopper atau diparut. Letakkan di atas kapas, kemudian kompres mata dengan kentang tersebut sekitar 15-20 menit. Biarkan hingga agak kering kemudian bilas dengan air dingin. Cara 2:
(c) dairystore

Rendam dua buah kapas ke dalam susu yang sudah didinginkan (susu sapi segar). Kemudian kompres mata selama 10-15 menit. Cara 3:
(c) topnews

Dalam sebuah baskom, larutkan 2-3 tetes esense vitamin E. Rendam kapas sejenak kemudian kompreskan pada mata kurang lebih 20 menit. Setelah itu, Anda bisa memulaskan makeup dengan warna terang sehingga kantung mata tak lagi mengganggu kegiatan Anda. (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading