KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Seberapa Penting Menggunakan Krim Malam? Simak Kata Dokter Yuk!

Rabu, 11 Januari 2017 15:40 Penulis: Reporter: Anisha Saktian Putri
copyright by shutterstock.com

Vemale.com - Salah satu cara mempertahankan agar kulit tetap sehat dan bersinar ialah mengoleskan krim malam sebelum kamu tidur. Memang krim malam ini bukan hal yang tabu lagi bagi para wanita, karena sudah banyak wanita yang menggunakannya.

Lalu seberapa penting penggunaan krim malam untuk wajah kita? Dr. Adinda Fitriningtias selaku Medical Supervisor ZAP, mengatakan sebenarnya pemakaian krim malam sangat penting karena dapat membantu meregenerasi kulit secara teratur.

"Krim malam itu penting banget karena zat aktifnya dapat membantu permasalahan seperti jerawat atau flek hitam pada wajah," ungkap dr. Adinda.

Krim ini nantinya akan mengelupas bagian kulit sebagai bentuk regenerasi. Krim malam membantu pertumbuhan sel-sel baru sehingga tidak disarankan digunakan pada siang hari.

Dr. Adinda menambahkan bahwa kamu perlu menggunakan krim malam sesuai resep dokter ketika wajah sudah memiliki masalah yang cukup berat seperti banyaknya timbul jerawat atau masalah lainnya.

Namun, jika kamu hanya ingin mencegah masalah wajah, kamu cukup menggunakan krim malam yang dijual di pasaran karena banyak produk terpercaya yang sudah mengeluarkan krim malam. Asalkan jangan menggunakan krim malam racikan yang tidak sesuai resep dokter.

"Sebaiknya untuk mencegah masalah wajah, krim malam dapat digunakan ketika umur 20 sampai 22 tahun ke atas, umur ini sudah harus menggunakan krim malam," tuturnya.

Nah ladies, kira-kira kamu sudah pakai krim malam juga nggak? Yuk rawat kulitmu mulai sekarang. 

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Inspirasi DIY Dari Botol Bekas
02:02