KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Menurut Dokter, Ini Cara Mencuci Wajah yang Benar

Rabu, 11 Januari 2017 15:53 Penulis: Reporter: Anisha Saktian Putri
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, saat kamu mencuci wajah, kamu menggunakan air hangat atau dingin? Mana nih yang biasa kamu gunakan? Apakah kamu menggunakan suhu air yang benar ketika mencuci wajah? Karena jika salah, malah akan membuat wajah kamu bermasalah dan rusak.

Dokter kecantikan yang bernama Adinda fitriningtias selaku Medical Supervisor ZAP mengatakan, bahwa sebaiknya kita menggunakan air yang tidak terlalu hangat atau tidak pula terlalu dingin untuk mencuci wajah.  

Air hangat bisa membersihkan wajah lebih mudah daripada air dingin. Tapi perlu berhati-hati lagi karena kalau suhu air terlalu panas, maka kulit bisa iritasi dan pembuluh darah pun bisa pecah. Untuk itu, pilihlah air dengan suhu yang sedang untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan pada kulit kita.

Namun jangan terlalu khawatir, pada dasarnya, membasuh wajah dengan air es atau air hangat-hangat kuku juga bisa memberikan manfaat tersendiri. Ini mengingat bahwa air hangat bisa membantu menghilangkan minyak alami yang sehat dari kulit dengan cepat.

"Kalau ingin menggunakan air hangat sebaiknya hangat-hangat kuku saja. Jika ingin menggunakan air dingin ya jangan yang terlalu dingin. Saat menggunakan, kasih jeda waktu seperti air hangat terlebih dahulu kemudian beberapa menit kemudian baru menggunakan air dingin yang tidak terlalu dingin," ujar dr. Adinda.

Dr. Adinda pun menyarankan sebaiknya membasuh wajah menggunakan milkcleanser agar wajah sangat bersih. Gunakan air hangat pada saat bangun tidur di pagi hari, lalu gunakan air dingin beberapa menit kemudian. Jangan lupa untuk menscrubing wajah dua minggu sekali. Well, sudah semakin paham kan bagaimana sebaiknya mencuci wajah yang benar? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA