KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Cantik Nggak Harus Mahal, Air Cucian Beras Bisa Bikin Kulit Mulus

Selasa, 10 Januari 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Saat akan memasak nasi, biasanya kita akan membersihkan dan mencuci dulu beras. Setelah itu air cuciannya langsung kita buang. Eh tapi tahu nggak kalau ternyata air cucian beras memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan alami?

Mungkin selama ini dengan beras yang kita cuci, airnya akan kita buang mengalir begitu saja tanpa berpikir dua kali apa manfaat yang terkandung. Padahal nih ya, air cucian beras bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit.

Kandungan yang terdapat di air beras diyakini bisa mengatasi masalah kulit wajah. Air beras bisa membuat wajah kita putih berseri, cerah alami dan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ataupun flek-flek yang membandel di wajah.

Kita bisa mengolah air cucian beras ini menjadi masker beras yang dapat kita gunakan secara rutin. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.


Cara menggunakan air cucian beras untuk merawat kulit, berikut langkah-langkahnya:
1. Air cucian beras pertama jangan sampai dibuang, karena dari situlah semua kandungan beras masih sangat kompleks dan berkhasiat.
2. Simpan air tersebut di dalam wadah gelas. Ukuran gelas bisa kita sesuaikan dengan berapa banyak atau sebanyak apa masker yang ingin kita hasilkan. Umumnya ukuran gelas kecil bisa menghasilkan 2 hingga 3 kali pakai masker atau untuk 3 orang.
3. Taruh di lemari pendingin dan didiamkan sekitar 2 jam. Setelah itu, endapan air beras yang menggumpal dan kental itulah yang kita pakai untuk dijadikan masker.


Untuk menggunakan masker air cucian beras ini juga mudah sekali. Bersihkan dulu wajah dari sisa make-up atau kotoran-kotoran yang menempel supaya tidak membuat kotoran yang menimbun. Oleskan masker air cucian beras. Diamkan selama 15 menit sampai masker mengering merata, baru bilaslah dengan air hangat sampai bersih. Kemudian keringkan dengan handuk.

Oh ya, endapan air beras ini sebaiknya tak disimpan lebih dari dua hari di lemari pendingin. Karena masker ini bisa mengering dan tidak bisa digunakan lagi.

Untuk bisa cantik, nggak harus pakai perawatan mahal. Dengan bahan alami pun, kita akan mendapatkan hasil yang lebih natural dan mengurangi risiko bahan kimia yang berbahaya. Semoga info ini bisa bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA