Sukses

Beauty

Atasi Ketombe Pakai Masker Jahe & Minyak Kelapa

Siapa yang tak jengkel ketika harus mengalami ketombe di kepala. Bisa dipastikan bahwa semua orang akan jengkel, sebal dan marah. Belum lagi, jika ketombe tersebut menjadi pemicu rontok dan rusaknya rambut. Meski begitu, nampaknya saat ini masih banyak orang yang mengalami masalah ketombe.

Mengenai masalah ketombe sendiri, hal ini bisa saja terjadi karena banyak penyebab. Penyebab tersebut antara lain adalah salah menggunakan produk sampo, kondisi rambut dan kulit kepala yang kurang bersih atau karena kulit kepala yang terlalu lembab sehingga menyebabkan bakteri juga kuman penyebab ketombe semakin mudah berkembang. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah ketombe ini? Dikutip dari laman blodsky.com, untuk mengatasi ketombe bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa cara alami bisa juga dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Jahe bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Tapi, sebelum melakukan perawatan di klinik kecantikan, tidak ada salahnya jika kamu mengatasi masalah ketombe dengan cara alami yakni dengan memanfaatkan jahe. Menurut studi, nutrisi yang terkandung di dalam jahe sangat baik untuk membunuh bakteri serta kuman penyebab ketombe. Nutrisi pada jahe juga sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kekuatan akar rambut.

Cara memanfaatkan jahe untuk mengatasi masalah ketombe sendiri sangat mudah. Caranya adalah, ambil 1 ruas jahe lalu cuci bersih dan parut. Setelah selesai diparut, peras air jahe dan saring di wadah yang bersih. Campur air jahe ini dengan 7 sendok makan minyak kelapa yang telah dihangatkan. Aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Setelah selesai, oleskan di kulit kepala dan rambut yang mengalami ketombe secara merata. Diamkan kira-kira selama 30 menit sambil ditutup dengan handuk kering.

Jika memakai masker jahe dan minyak kelapa ini dirasa cukup, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Agar rambut tidak lengket, keramas pula dengan sampo anti ketombe sampai bersih. Jangan lupa untuk memakai kondisioner juga dan keringkan rambut pakai handuk kering bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar rambut makin halus, oleskan vitamin rambut hingga rata.

Ketika kamu rutin melakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu, tak hanya ketombe yang akan teratasi dengan baik. Lebih jauh, permasalahan rambut lain seperti rambut kering, bercabang dan rontok juga akan teratasi dengan baik. Selamat mencoba perawatan ini dan semoga dapatkan rambut cantik bebas masalah ketombe. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading