KAPANLAGI NETWORK
MORE

Perawatan Di Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk Pilek (IV)

Jum'at, 25 April 2014 21:10 Penulis:
(c) vemale.com

Vemale.com - Batuk pilek merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dalam saluran pernafasan Anda. Virus-virus tersebut akan menyerang rongga hidung, tenggorokan, dan sine Anda. Virus-virus tersebut juga akan menyebabkan Anda mengalami gejala ingus mbeler, tersumbatnya rongga hidung oleh ingus, batuk, sakit tenggorokan, dan lainnya.

Wah, mengerikan bukan jika Anda terserang oleh virus ini? Namun walaupun penyakit ini memang penyakit yang menyebalkan karena akan menyerang Anda selama lebih dari satu minggu, Anda tidak perlu khawatir. Perawatan di rumah berikut akan membantu mempercepat proses penyembuhan yang tubuh Anda butuhkan.

Seperti dilangsir dari www.webmd.com, salah satu perawatan yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengeluarkan ingus yang mbeler atau ingus yang menyumbat rongga hidung Anda. Perawatan ini akan sangat baik untuk membantu melancarkan aliran saluran pernafasan Anda.

Mengeluarkan ingus dari rongga hidung lebih baik daripada menarik kembali ingus yang mbeler tersebut ke dalam rongga hidung Anda. Mengeluarkan ingus dengan rutin akan membuat Anda menjadi lebih nyaman.

Namun, Anda harus melakukan perawatan ini dengan cara yang benar. Cara yang terbaik mengeluarkan ingus tersebut adalah dengan menekan salah satu rongga hidung dengan menggunakan jari telunjuk, kemudian hembuskan udara dengan pelan-pelan ke rongga hidung satunya yang terbuka untuk mendorong ingus tersebut keluar. Lakukan hak yang sama untuk rongga hidung satunya.

Mengeluarkan ingus dengan cara meniup ingus tersebut dengan keras-keras akan membuat Anda mengalami gangguan pada telinga Anda. Oleh karena itu, lakukan perawatan ini dengan benar sesuai dengan langkah-langkah di atas.

Simak juga artikel selanjutnya di Perawatan Di Rumah Untuk Menyembuhkan Batuk Pilek V

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Kesehatan Badan
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Tips Mudik Bersama Anak
PRODUK REKOMENDASI