1. VEMALE
  2. /
  3. BRAND

Tips Menjaga Perut Tetap Nyaman Saat Berburu Kuliner Malam

Selasa, 10 April 2018 07:25 Penulis: Iwan Tantomi
© shutterstock

Vemale.com - Kuliner malam memang punya daya tarik tersendiri  untuk dicoba. Sambil melepas penat setelah seharian bekerja, berbagai sajian kuliner malam bisa membantu mengobati lelah. Ditemani dengan teman dan orang terdekat, acara kulineran akan makin seru untuk dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum berburu kuliner malam.

Pintar Memilih Makanan

© Pexels

Memang sih, kuliner jalanan di malam hari begitu menggugah selera. Apalagi kalau perut sedang lapar, maunya ingin melahap segala yang tersaji di depan mata. Akan tetapi, tetaplah ingat, agar selalu pintar memilih makanan. Terutama jika kamu memiliki masalah penyakit perut.

Hindari sajian dengan citarasa pedas, berlemak, juga asam berlebihan. Sebab, makanan dengan citarasa tersebut sesungguhnya hanya nikmat di lidah, tetapi dapat berimbas buruk bagi kesehatan perut, khususnya lambung. Jangan sampai, setelah berburu kuliner, perutmu justru terasa kurang nyaman karena maag yang tiba-tiba datang.

Atur Porsi Makan

© Shutterstock

Rasa lapar memang nggak bisa ditahan, tapi bukan berarti kamu bisa makan apa saja yang ada di depan mata. Yuk atur porsi makan sewajarnya saja, apalagi jika perut sedang dalam kondisi kosong. Hindari minum minuman berbahan kafein atau soda terlebih dahulu, agar asam lambung tidak naik. Begitu juga saat makan, hindari makan terlalu banyak hingga perut terasa penuh.

Siaga Saat Maag Datang

© Shutterstock

Wisata kuliner memang selalu menggoda, apalagi jika menghadapi kuliner pedas, asam, bersantan. Tapi, terlalu banyak konsumsinya bisa memicu sakit maag. Apalagi jika dikombinasikan dengan kebiasaan telat makan dan sering minum kopi.

Untuk mengatasinya, bawa selalu Promag Cair yang praktis diminum dan punya dosis yang pas. Jadi,  nggak perlu repot membawanya saat wisata kuliner. Ada banyak varian yang bisa menjadi pilihan mulai dari Promag Tablet yang memiliki sertifikasi halal, Promag Cair, Promag Fruity hingga Promag Double Action untuk maag kronis. Pastikan selalu sedia varian Promag pilihan ke mana pun pergi untuk mengusir sakit maag agar kamu bisa kembali nikmati harimu.

Dengan ketiga tips di atas, kamu pun bisa berburu kuliner malam dengan asyik dan menyenangkan tanpa perlu cemas maag tiba-tiba datang. Selamat makan!

(kly/tmi)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018