1. VEMALE
  2. /
  3. BRAND

Spot-Spot Kuliner Malam yang Menggugah Selera Dari Berbagai Kota

Minggu, 08 April 2018 07:11 Penulis: Iwan Tantomi
© shutterstock

Vemale.com - Kuliner malam setiap kota di Indonesia memang menawarkan sajian yang lezat dan menggugah selera. Siapa sih yang bisa menolak nikmatnya street food dengan gemerlap lampu kota yang menenangkan? Jika kamu sedang berwisata di beberapa kota berikut ini, jangan lupa mampir di spot kuliner malam incaran banyak traveler berikut ini.

Jakarta

© Shutterstock

Sebagai ibukota, Jakarta nyaris tak pernah kehilangan kehidupan malamnya. Boleh dibilang Jakarta selalu hidup 24 jam, sehingga tak bakal kesulitan jika ingin berburu kuliner malam. Beberapa destinasi kuliner yang bisa dituju dan cukup menggugah selera. Mulai dari Taman Menteng yang dikenal dengan Nasi Goreng Gilanya.

Ada juga Warteg Warmo yang ada di bilangan Jakarta Selatan. Sate Taichan di jalan Asia Afrika dekat SUGBK juga nggak boleh kelewatan. Bagi pecinta pedas, Sambel Setan Bu Mut Pejompongan jadi menu kuliner wajib di malam hari. Kalau hanya ingin menikmati camilan, Roti Bakar Eddy sudah terkenal dengan kelezatannya yang nggak bakal ditemukan di roti bakar lainnya.

Malang

© Shutterstock

Malang memiliki banyak sekali spot kuliner, di samping destinasi wisatanya yang beragam. Beberapa spot yang biasa menjadi rebutan pengunjung antara lain Ceker Setan di Jalan Jakarta, Rawon Djenggot di Jalan Kawi, ada juga kawasan Pulosari yang dikenal dengan jagung bakar dan nasi gorengnya.

Kalau ingin merasakan hangout di kafe kekinian Malang, area Soekarno Hatta atau yang akrab disebut Suhat dipenuhi oleh beragam kafe yang boleh dicoba. Sementara itu, kalau ingin merasakan kuliner legendaris di malam hari, Puthu Lanang di daerah Celaket selalu menyajikan jajanan seperti puthu, lopis, hingga cenil yang sudah terkenal dari masa ke masa.

Yogyakarta

© Shutterstock

Datang ke Yogyakarta, kurang lengkap rasanya jika tak merasakan langsung kulinernya. Sebagian orang mungkin mengenal Malioboro adalah sentranya. Padahal, ada banyak sekali kuliner di Jogja yang lebih menggugah selera. Misalnya, Gudeg Bromo Bu Tekluk di Jalan Affandi, Nasi Rames Demangan di jalan Affandi Demangan hingga Mie  Ayam Grabyuas Red Door di Jalan Malioboro. Nggak ketinggalan juga House of Raminten yang kini menjadi salah satu favorit travelers.

(c) Promag

Di antara berbagai spot kuliner di atas, makanan berlemak, pedas, dan juga asam menjadi salah satu jenis kuliner yang disukai para traveler masa kini. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang selalu berburu makanan di tempat-tempat tersebut. Namun, satu hal yang perlu dicatat. Terlalu banyak mengonsumsi hidangan berlemak, asam, pedas, dan minum kopi berisiko menyebabkan penyakit lambung seperti sakit maag. Apalagi jika kamu sering terlambat makan, kondisi mual, perih, dan kembung yang menjadi gejala maag akan mudah menyerang.

Saatnya berikan pertolongan pertama dengan sedia selalu Promag Cair di dalam tasmu. Promag Cair praktis diminum dan memiliki dosis yang pas, jadi nggak perlu repot membawanya saat traveling. Promag memiliki beberapa produk lain yang bisa dipilih untuk mengatasi maag, mulai dari Promag Cair, Promag Tablet yang dibekali sertifikasi halal, Promag Fruity, dan Promag Double Action yang ditujukan untuk maag kronis. Dengan Promag, sakit maag cepat pergi, kamu pun bisa kembali nikmati harimu.

Selamat menikmati kuliner disetiap sudut kota di Indonesia!

(kly/tmi)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018