1. VEMALE
  2. /
  3. BRAND

Saat Dinas Luar, Ini Trik Komunikasi Sama Pacar Tetap Lancar

Senin, 26 Februari 2018 06:51 Penulis: tmi
© Shutterstock

Vemale.com - Ada yang bilang, jarak jadi penyebab utama dada terasa sesak. Terlebih bila kamu harus terpisah dengan kekasih hati karena dinas di luar negeri selama beberapa waktu. Perbedaan zona waktu sering banget jadi hal yang bikin galau karena menghalangi komunikasi.

Tapi, beruntung banget kini perkembangan teknologi udah banyak membantu bagi para pejuang LDR yang terpisah karena tugas dari kantor. Simak dulu trik jitunya berikut ini ya, Ladies!

Pentingkan Kualitas, Bukan Kuantitas

Terpisah jarak dengan si dia, terkadang memang membuat intensitas berkomunikasi jadi berkurang. Tapi, hal ini seharusnya bisa diatasi dengan meningkatkan kualitas dari komunikasi yang kalian lakukan. Jadi, biarpun waktunya hanya sebentar dan hanya dilakukan 1 kali dalam sehari, tetap memberikan makna yang mendalam.

Janjian untuk Video Call dan Bikin Jadi Istimewa

Kalau sudah terpisah dengan zona waktu, perbedaannya memang sering bikin hati galau. Tapi, siapa bilang hal yang satu ini nggak bisa diatasi? Kamu bisa kok janjian dulu dengan pasangan buat video call lalu jadikan momen ini lebih istimewa. Misalnya, kamu melakukan video call di tempat indah yang bikin seolah mengajak dia ke sana. Hal ini pastinya akan semakin mudah karena sekarang sudah ada paket roaming hemat yang membuat pengeluaran jadi nggak terasa berat. Lagipula demi sang kekasih, apa sih yang nggak kamu berikan?

Namun, bukan berarti kalian harus memaksa untuk menambah intensitas komunikasi. Kalau dipaksakan, takutnya malah jadi bosan. Akan lebih baik kalau tentukan saja pada jam berapa kamu dan kekasih bisa saling bercerita secara nyaman, entah lewat chat atau video call. Gunakan sebaik mungkin dan dengan begitu kemesraan kalian bakal tetap terjaga.

Bertukar Foto

Bagi mereka yang LDR, cepat atau lambat akan tiba momen di mana kamu atau dia kehabisan kata. Kalau saat-saat itu terjadi, waktunya menggali kreativitas dengan saling berkirim gambar. Ladies tentunya pernah mendengar dong sebuah pepatah yang mengatakan, “A picture’s worth a thousand words”? Potret hal-hal menarik yang terjadi di sekitarmu dan ceritakan padanya. Dengan begitu komunikasi kalian bakal lebih bermakna.

Latih Kejujuran dan Keterbukaan

Saat LDR, bakal sayang banget kalau waktu komunikasi kalian tak pula dilewatkan dengan kejujuran dan keterbukaan. Maka dari itu, sebisa mungkin usahakan untuk jujur dan terbuka pada setiap pertanyaan yang ia ajukan atau pada hal-hal yang kamu ceritakan. Treatment seperti ini bakal bikin kemesraan kalian tetap terjaga, mesti sedang LDR.

Hal lain yang juga akrab banget dengan para pejuang LDR adalah borosnya kuota. Maka dari itu, Ladies mesti jeli buat paket data. Jika kamu berada dalam posisi yang ditinggal dinas ke luar negeri, pilihan paket Indihome yang disediakan oleh Tokopedia bisa jadi alternatif untuk melancarkan LDR sementara ini kok.

Komunikasi sama pacar tetap lancar meskipun lagi dinas di luar dimulai dari Tokopedia ya, Ladies!

(kln/tmi)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
5 Film Indonesia Tayang Bulan Desember 2018