Sukses

Beauty

Awas! Pakai Smartphone Sebelum Tidur Bisa Rusak Kualitas Tidur

Setiap orang membutuhkan tidur yang cukup dan berkualitas agar metabolisme tubuh lancar dan senantiasa sehat. Di jaman yang serba modern ini sepertinya smartphone jadi kebutuhan yang sangat penting dan nyaris tak pernah ditinggalkan bahkan saat akan tidur. Well Ladies, ternyata kebiasaan menggunakan smartphone sebelum tidur ini bisa berakibat kurang baik untuk kualitas tidurmu lho.

Jika kamu memang ingin meningkatkan kualitas tidurmu, alangkah baiknya untuk mengurangi penggunaan smartphone saat akan tidur. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa menggunakan smartphone sebelum tidur dikaitkan dengan kualitas tidur yang buruk dan kurang tidur secara keseluruhan. Kurang tidur bisa berakibat buruk terhadap kesehatan dan menyebabkan obesitas, diabetes dan depresi.

Tidur adalah saat dimana tubuh dan pikiran beristirahat dan memperoleh energi baru untuk beraktivitas keesokan paginya. Ini seharusnya tak diganggu Ladies. Penggunaan smartphone yang mengeluarkan cahaya ini ternyata bisa menghambat produksi hormon melatonin yang dibutuhkan tubuh untuk mengantuk. Jika produksi ini terganggu maka jam biologis seseorang juga akan rusak.

Karenanya sebisa mungkin jangan menggunakan ponsel saat menjelang tidur ya Ladies. Kebiasaan buruk ini dapat mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan tubuh dalam waktu jangka panjang. Otak juga akan kehilangan daya merekam memori karena diakibatkan gangguan tidur. Semoga informasi ini bermanfaat dan kendalikan betul penggunaan gadgetmu demi kesehatan ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading