Sukses

Beauty

3 Pose Simpel Gerakan Yoga Untuk Membasmi Stres

Banyak orang enggan melakukan yoga karena merasa tubuh mereka tidak fleksibel. Tapi gerakan yoga memiliki banyak variasi, mulai dari yang paling mudah hingga yang rumit. Dan gerakan yang mudah sebenarnya sangat bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk Anda yang tidak pernah berlatih yoga sama sekali.

Yoga adalah olahraga yang sangat baik menghilangkan stres, ada banyak gerakan mudah untuk melepas stres, seperti dikutip dari livestrong.com berikut ini.  

1. Mountain pose (Tadasana)
Caranya, berdiri tegak dengan kedua kaki menutup dan kedua tangan menyatu di depan dada. Pose ini sangat sederhana, namun dibutuhkan pengaturan nafas agar tubuh santai dan tenang. Tutup mata Anda dan atur nafas perlahan hingga 10 kali nafas.
copyright by livestrong.com
2. Forward Fold (Uttanasana)
Pose ini cukup mudah, namun bisa saja sulit untuk beberapa orang. Caranya, berdiri tegak dan bungkukkan tubuh hingga Anda memeluk kaki. Latihan ini bisa melancarkan aliran darah, stretching otot punggung dan kaki serta melatih fleksibilitas tubuh. Lakukan terus hingga 5 kali nafas.
copyright by livestrong.com
3. Cobra (Bhujangasana)
Latihan ini sangat baik memperbaiki posisi tulang belakang dan postur tubuh. Ini juga jadi cara peregangan otot agar peredaran darah lancar. Caranya, berbaring dengan kedua tangan di lantai. Buka sedikit kedua kaki dan angkat tubuh, tahan dengan kedua tangan. Lakukan hingga 5 kali nafas.

copyright by livestrong.com

Tiga pose di atas adalah latihan yoga yang sangat mudah, bisa dilakukan di rumah, dan sekaligus jadi cara melepas stres yang baik. Silahkan menerapkannya mulai dari sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading