Sukses

Beauty

7 Cara Seksi Menghilangkan Stres, Cobain Sekarang Yuk!

Stres dan rasa tertekan sudah jadi bagian hidup kita. Di tengah kesibukan, aktivitas yang padat, dan jadwal yang ketat, kerap kita lupa untuk menjaga kesehatan sendiri. Kesehatan tubuh dan pikiran sama-sama pentingnya, lho. Kalau keduanya tidak dijaga dengan baik, wah siap-siap sakit dan tambah stres deh.

Nah, supaya nggak makin stres, yuk kita segera cari cara untuk menghilangkannya. Ada banyak cara seksi yang bisa Anda coba untuk meredakan stres yang bisa Anda coba sekarang, lho. Penasaran? Simak uraian lengkapnya di artikel ini.

 
(vem/nda)

Dance! Dance! Dance!

Putar musik dengan beat cepat. Lalu gerakkan tubuh mengikuti iramanya. Bebaskan diri Anda menggerakkan tubuh Anda mengikuti lagu tersebut. Jangan batasi diri Anda untuk membebaskan setiap otot tubuh untuk bergerak bebas.

Anda juga bisa sambil ikut berseru, berteriak, dan ikut bernyanyi. Lepaskan semua beban yang Anda rasakan. Yang penting Anda harus membuat diri Anda lebih rileks. Buat tubuh Anda terasa lebih santai. Hilangkan semua rasa penat dan kaku yang mengikat tubuh Anda. Dance! Dance! Dance!

 

Bernyanyi Sepuas Hati

Jangan ambil pusing kalau suara Anda sumbang. Anda hanya perlu mengekspresikan diri Anda sesuka hati, sebebas-bebasnya. Lepaskan emosi dan perasaan yang terpendam melalui lagu pilihan Anda. Bernyanyilah dari hati, nantinya Anda akan merasa jauh lebih lega.

Anda bisa pergi ke studio karaoke bersama teman-teman Anda. Atau Anda juga bisa memilih menyanyi sendiri di kamar tidur atau kamar mandi. Menyanyi bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk membuang semua rasa negatif dan emosi yang terpendam dalam hati. Jadi, mau nyanyiin lagu apa nih?

 

Shopping!

Wah, wanita mana yang nggak doyan shopping alias belanja? Aktivitas belanja selalu bisa jadi aktivitas yang menyenangkan bagi seorang wanita. Melihat barang-barang baru, berkeliling dari satu mall ke mall lainnya, atau berlama-lama mencoba baju-baju baru di butik, semua itu bisa jadi aktivitas yang seru untuk menghilangkan stres.

Hanya saja kalau belanja, Anda tetap harus mengontrol diri, ya Ladies. Jangan sampai nanti Anda makin stres karena belanja melebihi anggaran atau tagihan kartu kredit membengkak. Mengajak teman yang bisa selalu jadi pengingat Anda untuk tak belanja berlebihan bisa jadi solusi yang tepat.

 

Foto-Foto Cantik

Hayo, siapa yang hobi berfoto selfie? Berpose untuk foto-foto cantik juga bisa menghilangkan stres. Kenapa? Karena saat berfoto dan ternyata hasilnya bagus, ada kepuasan diri yang didapat. Dan kalau sudah puas, maka hati akan terasa jauh lebih bahagia.

Atau Anda juga bisa berburu foto. Caranya bisa dimulai dari hal yang paling mudah, ambil kamera, keluar dari rumah, lalu berjalan-jalanlah, abadikan momen-momen yang berada di sekitar Anda. Selalu ada cerita menarik dari setiap jepretan yang Anda ambil. Dan hal ini akan memberi rasa puas dan bahagia dalam hati.

 

Bongkar-Bongkar Koleksi Baju atau Koleksi Apapun yang Anda Punya

Yuk, bongkar-bongkar koleksi pribadi. Misal, koleksi baju dan koleksi buku. Selalu ada hal menyenangkan saat kita bisa kembali menekuni hobi. Selalu ada hal-hal baru dan menarik yang bisa ditemukan ketika membongkar koleksi kesayangan.

Kalau Anda punya sejumlah koleksi baju, coba pilah-pilah lagi, lalu coba pakai dengan gaya mix ‘n match. Ada keseruan baru yang pasti bisa Anda rasakan ketika melakukannya. Membongkar-bongkar koleksi lama dan mengenang kembali setiap kenangan serta kisah manis yang ada, wah kalau sudah begitu, rasa stres bisa langsung hilang seketika.

 

Olahraga Lari

Nah, olahraga yang satu ini sangat mudah dan praktis untuk langsung dicoba. Tidak butuh alat mahal untuk melakukannya. Anda pun bisa melakukan olahraga lari di mana saja, seperti di sekeliling komplek misalnya.

Biasanya rasa stres itu membuat dada terasa sesak. Anda pun bisa membuat dada Anda terasa lebih lapang dan ringan ketika “melampiaskannya” dengan olahraga lari. Saat tubuh sudah bergerak dan keringat mengucur, maka perasaan Anda akan terasa jauh lebih baik. Nggak percaya? Coba saja lakukan sekarang.

 

Bermain dengan Hewan Peliharaan

Punya hewan peliharaan di rumah? Atau mungkin ada tetangga yang punya kucing atau kelinci misalnya? Coba luangkan waktu beberapa menit untuk bermain-main dengan hewan peliharaan. Ada rasa tenang dan nyaman yang bisa Anda dapatkan ketika Anda bisa bersenang-senang dengan hewan-hewan lucu.

Memberi makan, memandikan, atau sekadar mengelus-ngelus hewan peliharaan akan jadi terapi yang menyenangkan untuk meredakan stress. Apalagi jika hewan peliharaan tersebut sudah sangat lengket dengan Anda, wah Anda pasti bisa selalu merasa bahagia ketika bermain dengannya. Setidaknya dengan bermain, Anda tahu kalau Anda tak sendiri.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading