Sukses

Beauty

Cara Alami Atasi Depresi

Vemale.com- Dikejar banyak masalah atau setumpuk tugas yang menanti untuk dikerjakan memang bagian dari rutinitas kehidupan. Tetapi bila masalah datang bertumpuk-tumpuk dan Anda kesulitan menghadapinya, maka Anda akan dengan mudah mengalami depresi. Sayangnya, semakin Anda depresi, maka Anda semakin sulit menyelesaikan setumpuk permasalahan yang harus Anda hadapi. Hal ini tentunya akan semakin menyulitkan Anda.

Ketika tubuh terasa tidak penuh dengan energi karena energi Anda telah habis saat meratapi berbagai masalah dan depresi, sebenarnya ada banyak cara yang tepat untuk menurunkan kadar depresi Anda. Misalnya saja dengan mengikuti kelas yoga ataupun meditasi, bahkan mengunjungi ahli psikologi. Cara tersebut dinilai ampuh mengatasi depresi, hanya saja, Anda memang perlu waktu untuk melakukan semua itu. Apakah Anda tidak memiliki banyak waktu?

Kabar gembira untuk Anda, ada beberapa cara alami yang ampuh untuk mengusir gejala depresi yang menghampiri Anda. Cara alami ini dapat Anda tempuh dengan hasil yang sama baiknya dengan berbagai cara meredakan depresi lainnya.

Terangi Ruangan Anda

Semakin suram ruangan Anda, maka semakin suram hati Anda. Apalagi jika yang suram tersebut adalah ruang keluarga atau ruangan di mana seharusnya kesenangan dapat terjalin. "Semakin banyak cahaya, semakin banyak mood baik yang Anda dapatkan," ujar Michael Terman, Ph.D., direktur the Center for Light Treatment and Biological Rhythms di New York City's Columbia University Medical Center. Hal inilah yang menyebabkan Anda bersemangat saat matahari bersinar cerah. Jadi, buat penerangan yang baik untuk kediaman Anda, cukup matahari dan sinar. Jika kesulitan memasang aliran listrik untuk bola lampu baru, pasang saja light box. Tidak ada salahnya juga jika Anda menikmati hangatnya sinar matahari secara langsung.

Makan Coklat

Cara lama ini sangat ampuh hingga kini, sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa makan coklat membuat mood Anda semakin baik dan membaik. Coklat yang mengandung cocoa menghasilkan phenylethylamine, zat yang sama pada saat orgasme. Coklat juga terbukti mengandung anti-oksidan yang baik untuk menjaga tekanan darah menjadi normal. Bukankah hal ini baik? Selain enak dan sehat, mengonsumsi coklat baik untuk menjaga mood. Pilih dark chocolate yang masih mengandung 70% cocoa, ini lebih sehat dibandingkan coklat yang telah dicampur susu. Nikmati Ikan Laut

Ikan laut seperti tuna, mackerel, hering dan lain sebagainya telah terbukti kaya akan kandungan omega 3. Dengan mengonsumsi makanan laut tersebut Anda bisa menjaga emosi sehingga tidak terlarut dalam depresi. "Orang yang mengonsumsi omega 3 lebih bisa mengatasi emosi dan lebih ceria dan berbahagia dibanding mereka yang tidak mengonsumsi omega 3," ujar Sarah Conklin, Ph.D., seorang profesor psikologis dari Allegheny College Pennsylvania. Jika Anda takut dengan ikan yang tercemar polutan, konsumsi saja walnuts atau biji flax. Protein pada makanan tersebut juga baik untuk membuat Anda tetap bahagia.

Bercinta Dengan Pasangan

Jika Anda sudah menikah, maka agenda bercinta bersama pasangan jangan dikurangi atau dihindari ketika Anda sedang mengalami depresi. Bercinta saat mengalami depresi justru baik untuk mengembalikan mood Anda. Pada saat Anda melakukan foreplay, otak akan mendapat asupan dopamine. "Hal itu akan membuat Anda berhasrat untuk melakukan kegiatan bercinta," ujar Kimberly Flemke, Ph.D., seorang pakar terapi seks dari Philadelphia's Institute. Ketika Anda mengalami orgasme, tubuh Anda akan menghasilkan hormon oxytocin yang berguna untuk mengikat emosi bersama pasangan. Dengan begitu, Anda akan merasa bahwa Anda dicintai dan berbahagia. [initial]

17 Cara Mudah Yang Bikin Kamu Bahagia Makanan Yummy Yang Bikin Happy

(vem/re-wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading