Sukses

Beauty

8 Cara Aneh Mengatasi Insomnia

Ladies, Anda lelah tapi susah tidur? Sayang sekali. Banyak ahli mengatakan bahwa tidur yang cukup akan membantu mood baik Anda. Coba bayangkan saja jika Anda lelah lalu kurang tidur. Apa yang akan terjadi di keesokan harinya? Bisa jadi Anda akan menjadi zombie berjalan. Dengan muka pucat dan mood yang berantakan, orang lewat saja bisa Anda bentak ya?

Yakin Anda sudah mencoba berbagai macam cara supaya mudah tertidur? Pasti di antara Anda pernah mencoba membuat bayi atau kucing Anda tertidur dalam gendongan Anda. Kenapa Anda tidak mencoba melakukan cara itu pada diri Anda. Seperti yang dilansir dari wonderhowto.com, ini nih Ladies, ada 8 cara yang bisa dibilang unik dan mungkin Anda belum pernah mencoba untuk melakukannya. Dare to try?

1. Lengkungkan jari kaki Anda

Bagaimana sih caranya? Sebelum Anda tidur, coba pejamkan mata Anda lalu tekuk-tekuklah jari kaki Anda, diamkan beberapa detik lalu lepaskan. Lakukan hal ini seperti ketika Anda merasa kesemutan. Hal ini dilakukan untuk membuat tubuh dan pikiran Anda lebih rileks. Cobalah berulang-ulang dan rasakan setiap Anda menekuk jari kaki Anda, niscaya beberapa saat kemudian Anda akan merasa mengantuk dan tertidur.

2. Minum Jus Chery

Anda tahu buah chery Ladies? Ya, buah yang biasa digunakan untuk menghias kue tart. Ternyata buah ini bukan hanya sebagai penghias kue, tetapi memiliki manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Chery mengandung melatonin yang dalam beberapa penelitian disebut sebagai zat yang dapat membantu mengurangi insomnia pada orang dewasa. Nice try, Ladies!

3. Lakukan aktivitas yang HANYA Anda lakukan menjelang tidur

Ciptakan ritual atau kebiasaan yang hanya Anda lakukan sebelum tidur. Contohnya saja, mendengarkan musik sambil menggosok-gosok hidung Anda. Aktivitas ini membantu Anda untuk memprogram otak supaya jika Anda melakukan aktivitas itu, tandanya Anda harus segera tidur.

4. Ingat-ingat apa yang Anda lakukan seharian

Cobalah untuk mengingat apa saja yang Anda lakukan selama sehari penuh sejak pagi hingga malam sebelum Anda tidur secara mendetail. Terkadang hal-hal yang memaksa otak kita untuk berpikir membuat Anda merasa mengantuk. Tapi jangan mengingat hal-hal yang membuat galau ya Ladies, bukannya tidur bisa jadi Anda semakin sesenggukan.

5. Dengarkan suara-suara yang sering muncul di malam hari

Coba tenangkan pikiran Anda dan mencoba mendengarkan setiap detail suara yang muncul sebelum Anda tidur, entah itu suara jangkrik, atau suara cicak yang sedang bermain di dinding. Anda takut semakin tidak bisa tidur karena kejatuhan cicak atau jangkrik yang tiba-tiba bersembunyi di balik selimut Anda? Tenang Ladies, semua ada solusinya. Zaman sudah canggih, gunakan smartphone Anda untuk men-download suara-suara yang menenangkan Anda.

6. Downloadvideo-video hipnotis

Hampir sama dengan tips nomor 5 Ladies, coba untuk men-download podcast, video, atau audio yang berisi tentang sugesti tidur dari para mentalist. Dengarkan baik-baik instruksinya, bayangkan seakan Anda benar-benar dihipnotis, dan selamat tidur!

7. Gosok lembut perut Anda

Gosok lembut perut Anda dengan gerakan memutar sambil membayangkan bentuk obat nyamuk bakar. Buatlah gerakan memutar dari lingkaran kecil kemudian semakin lama semakin besar lalu kemudian kembali membentuk lingkaran kecil lagi. Lakukan searah jarum jam dan berulang kali. Semoga Anda cepat ngantuk ya Ladies!

8. Matikan listrik atau pemutar musik Anda

Bisa jadi yang membuat Anda susah tidur adalah listrik yang terus menyala. Atau bahkan musik yang terus terputar pun menjadi alasan Anda insomnia. Coba untuk matikan listrik dan pemutar musik Anda, biarkan suasana hening menyeruak ke dalam kamar Anda.

Kalau pakai tips ini, semua tips tentang olahraga atau mengonsumsi alkohol sebelum tidur bisa jadi lewat begitu saja ya Ladies. Tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu berhasil cara ini bisa membuat Anda cepat tertidur pulas. Goodluck Ladies!

 

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading