Sukses

Beauty

Orang Cerdas Terbukti Lebih Bahagia

Apakah ada hubungan antara kecerdasan dan kebahagiaan seseorang? Ada, sebuah penelitian membuktikannya. Anggapan bahwa orang yang tidak tahu apa-apa hidupnya lebih damai dan bahagia mulai tidak berlaku dalam era seperti saat ini. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh University College London, dilansir Genius Beauty.

Penelitian ini dilakukan pada 7.000 pekerja kantoran, mereka dibagi berdasarkan tingkat kecerdasan (IQ). Orang-orang yang memiliki IQ 120 hingga 129 adalah mereka yang paling puas dengan kehidupan mereka. Sebanyak 43 persen dari mereka mengatakan bahwa mereka tidak hanya senang, tetapi SANGAT senang. Sementara orang-orang dengan IQ antara 70 hingga 79 adalah mereka yang paling sering mengalami kegagalan dan ketidakbahagiaan.

Mengapa terjadi perbedaan ini? Para ilmuwan menjelaskan bahwa perbedaan ini sangat sederhana, yaitu persepsi kita tentang dunia tergantung dari seberapa banyak pendapatan dan status sosial kita. Mereka yang memegang posisi tinggi dalam materi dan status akan puas dengan kehidupan mereka. Sementara itu bagi orang yang ber-IQ rendah akan sangat sulit untuk mencapainya, bahkan untuk menjadi seorang atasan di kantor.

Bagaimana pendapat Anda tentang hasil penelitian ini?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading