Sukses

Beauty

4 Makanan Agar Tetap Berkonsentrasi

Vemale.com- Menurut sebuah penelitian yang dilansir dalam British Medical Journal, kapasitas memori seseorang menurun seiring bertambahnya usia. Dimulai dari usia 45 tahun, perlahan seseorang akan sulit berkonsentrasi dan memfokuskan diri.

Namun, menurut penelitian tersebut, apabila kita mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu merawat kondisi memori, maka hingga usia 60 tahunan pun, memori kita masih cukup tajam. Makanan apa saja sih yang dapat membantu kita agar tetap berkonsentrasi?

Sayuran hijau

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2006 mengatakan bahwa, mereka yang rajin mengonsumsi sayuran hijau, cenderung memiliki konsentrasi tinggi. Hingga usianya yang bertambah tua, konsentrasi dan fokus masih lebih tajam. Sangat disarankan agar kita mengonsumsi seporsi sayuran hijau setiap harinya.

whole grains food

Aneka makanan yang berbahan dasar gandum utuh ini sangat disarankan oleh para ahli. Selain baik untuk menjaga kesehatan jantung, kandungan karbohidrat rendah kalorinya memberikan sumbangan energi untuk sepanjang hari beraktivitas. Anda juga boleh menambahkan menu protein dan kalsium untuk melengkapinya.

Kopi

Sudah tak diragukan lagi, bahkan Anda juga mungkin sudah tahu apabila kopi dapat mempertajam ingatan, mencegah kantuk serta membantu berkonsentrasi.

Namun, dalam penelitian yang dilakukan University of Barcelona, efek kopi yang dirasakan wanita dan pria agak berbeda. Pria jauh lebih cepat merasakan efek kopi ketimbang wanita.

Permen karet

Memang sih, sebenarnya permen karet tidak bisa dikategorikan sebagai makanan sehat. Namun, studi yang dilakukan 2011 lali menemukan bahwa mereka yang mengunyah permen karet saat sedang beraktivitas tingkat stressnya lebih rendah dibanding yang tidak.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading