Sukses

Beauty

Menurut Penelitian, Sering Mengumpat Bukti Bahwa Kamu Orang Jujur

Sebagai wanita, kamu sebaiknya memperhatikan omonganmu. Kamu pasti sudah sering mendengar saran seperti ini kan? Wanita yang bicara dan mengeluarkan kata-kata kasar dan tidak pantas seperti mengumpat dan menyumpah pasti dinilai buruk dan tidak sopan.

Tapi akui saja, sesekali kamu pasti merasa ingin sekali mengumpat dan menyumpah kan? Entah karena marah, kesal atau kecewa dengan suatu hal. Hal ini wajar kok ladies, dan tahukah kamu, bahwa orang yang mengumpat ternyata termasuk orang yang jujur lho.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science dan dilakukan di University of Cambridge baru-baru ini mengungkapkan bahwa ekspresi asli yang dilakukan secara spontan dalam bentuk umpatan menandakan bahwa kamu adalah orang yang jujur.

Survey dilakukan pada 276 orang tentang seberapa sering mereka mengumpat dan kata-kata apa yang sering keluar dari mulut mereka. Test juga dilakukan dengan menjawab beberapa pertanyaan mengenai masalah menyalahkan orang lain, curang dalam permainan dan memanfaatkan orang lain.

Hasilnya, ternyata orang yang menggunakan kata umpatan karena masalah-masalah tersebut cenderung jarang berbohong. Penulis penelitian, David Stillwell, mengatakan dalam Daily Mail, jika seseorang sering mengumpat, orang berpikir dia punya sikap negatif. Tapi di sisi lain, mereka juga mengungkapkan hal yang mereka rasakan secara jujur.

Dengan kata lain, mereka yang mengumpat tak merasa khawatir mereka terlihat buruk di depan orang lain. Tapi ada juga orang yang memang punya kepribadian dan mulut yang buruk, mereka suka mengumpat bahkan jika itu tak penting sekalipun. Kamu harus bisa membedakannya ya ladies. Kira-kira kamu masuk kriteria yang mana nih?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading