Sukses

Beauty

Jumlah Bantal Yang Dibutuhkan Saat Tidur Agar Postur Tubuh Baik

Tidur pun punya aturan, agar tubuhmu tidak salah urat, agar postur tubuhmu tetap baik dan tidak menyebabkan cidera pada sendi dan tulang. Banyak orang langsung berbaring saja jika ingin tidur, tapi coba perbaiki posisi tidurmu deh, karena ini berpengaruh besar terhadap rasa sakit di tulang belakang.

Berapa banyak bantal yang kamu pakai jika tidur miring?

Posisi kepala dan leher bisa jadi penyebab serius tidak seimbangnya tulang belakang dan rasa sakit di punggung. Ahli tidur Adjustamatic memberikan petunjuk posisi tidur seperti apa yang baik untuk menjaga postur tubuh, dan bantal yang paling baik menjaga postur tubuh adalah 2 bantal.

copyright by Youtube.com/Adjustamatic

  • Tidur 1 bantal: Terlalu tipis dan rendah sehingga kepala turun, tidak seimbang dengan posisi tulang belakang. Cara tidur seperti ini juga bisa menarik otot leher sehingga tidak bisa rileks.
  • Tidur 2 bantal: Ketebalan bantal pas, dan bisa menjaga posisi kepala sejajar dengan tulang belakang. Memakai dua bantal bisa membuat otot leher rileks dan cara ini bisa menurunkan stres tubuh. Jadi tidurlah dengan 2 bantal.

Berapa banyak bantal jika kamu tidur berbaring?
Jika terbiasa tidur berbaring, lebih baik pilih 1 batal saja. Tarik kepala agak ke atas sehingga posisi kepala bisa sejajar dengan tulang belakang.

copyright by Youtube.com/Adjustamatic

Sudut 90 derajat, di mana kepala tidak terlalu mendongak dan tidak menunduk akan sangat baik untuk peredaran darah dan otot.

Tempat tidur yang baik
Pilihkah tempat tidur yang agak tinggi di bagian kaki karena bisa membuat posisi tubuh lebih sejajar. Tempat tidur yang datar membuat postur tubuh timpang di bagian pinggul.

copyright by Youtube.com/Adjustamatic

Itu dia beberapa tips dan mengetahui posisi tidur yang baik agar postur tubuhmu terjaga dan tidak mengalami salah urat atau sendi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading