Sukses

Beauty

Tips Mudah dan Nyaman Saat Berlibur Dengan Aplikasi Uber

Kamu pun harus merencanakan perjalanan secara matang, salah satu contohnya adalah kamu harus memikirkan bagaimana akses untuk pergi ke stasiun, bandara, atau terminal bis agar tak terlambat. Jika terlambat beberapa menit saja, sudah dipastikan liburanmu akan kacau balau kan ladies? Tidak mau dong terjadi hal buruk seperti itu?

Namun, tak perlu khawatir, kini transportasi berbasis online sudah bisa kamu manfaatkan agar tidak membuang waktu percuma di jalan dan siap kapan saja, salah satunya Uber.

Uber adalah salah satu pilihan aplikasi mobilitas yang bisa diandalkan, karena para penumpang hanya perlu menekan satu tombol dan mereka bisa melakukan perjalanan dalam hitungan menit. Akan selalu ada para mitra pengemudi Uber yang sedang berada di jalan, di seluruh penjuru kota.

Long weekend sebentar lagi tiba, pasti kalian sudah merencanakan liburan bersama keluarga atau teman, kan? 

Apalagi, Uber menawarkan berbagai pilihan biaya untuk produk yang berbeda-beda. Misalnya, jika kamu ingin melakukan perjalanan yang terjangkau untuk kegiatan sehari-hari, Uber memiliki uberX. Sementara untuk perjalanan setingkat di atas uberX, Uber memiliki UberBLACK. Bahkan, jika kamu ingin berbagi perjalanan dan menghemat biaya transportasi, Uber memiliki uberPOOL.

"Menyambut musim liburan yang sebentar lagi tiba, kami ingin membagikan beberapa tips dan trik yang mungkin belum Anda ketahui, untuk membantu Anda menggunakan Uber secara optimal di musim yang sibuk ini," ujar Novita Sari, Consumer Communications Lead Uber Indonesia, saat ditemui di Senopati, Jakarta Selatan.

Berikut tips yang bisa menjadi referensimu.

1. Ketersediaan di bandara

Baik penerbangan secara domestik maupun internasional, Kamu bisa menggunakan Uber dari dan menuju 4 bandara yang ada di Indonesia, dan juga hampir 500 kota di 70 negara di dunia. Aplikasi Uber akan memberikan instruksi lengkap penjemputan kamu - seperti nomor terminal ataupun gerbang - kepada pengemudi Uber kamu. Kunjungi situs uber.com/airports/ untuk informasi lebih lanjut mengenai bandara kamu.

2. Jadwalkan Perjalanan

Jika kamu ingin bepergian ke luar kota, atau pun ingin hadir tepat waktu di salah satu acara pesta, kamu bisa mendapatkan ketenangan karena mengetahui bahwa Uber akan tersedia di saat kamu membutuhkannya. Fitur Uber “Jadwalkan Perjalanan” tersedia di 300 kota di seluruh dunia, dan kamu bisa memesan perjalanan dari jangka waktu 30 hari hingga 30 menit sebelum kamu membutuhkannya.

Penggunaannya pun sangat mudah:

  • Buka aplikasi Uber dan tekan ikon kalender yang ada di sebelah kanan kotak “Mau Kemana”.
  • Tentukan hari dan waktu penjemputan; kemudian masukkan alamat penjemputan dan tujuan Anda.
  • Pilih jenis layanan yang Anda inginkan (uberX), pantau perkiraan harga; kemudian ketuk “Jadwalkan”.

Uber akan mengirimkan pengingat 24 jam dan 30 menit sebelum penjemputan kamu. kamu akan menerima notifikasi jika pengemudi kamu sudah berada dalam perjalanan, dan berapa biaya perjalanan tersebut. kamu bisa membatalkan pesanan paling lambat 5 menit sebelum perjalanan dimulai.

3. Lebih Hemat dengan uberPOOL

uberPOOL memudahkan siapa pun yang hendak bepergian ke tujuan yang sama dan di waktu yang sama, sehingga mereka bisa berbagi perjalanan dan biayanya. Jadi, jika berencana untuk pergi ke bandara, mungkin akan lebih menyenangkan untuk pergi beberapa waktu lebih awal, kemudian memesan uberPOOL, dengan harga yang jauh lebih murah hingga 55%, dan tersedia di 30 kota di seluruh dunia. Kamu akan mengetahui biaya perjalanan sebelum memesan, disertai dengan estimasi waktu tiba, sehingga tidak perlu khawatir akan tertinggal pesawat.

4. Berbagi Biaya Perjalanan

Jika menggunakan Uber bersama dengan teman untuk pergi makan malam, pesta, ataupun bandara, akan sangat mudah untuk berbagi biaya perjalanan secara adil, karena Uber memfasilitasi fitur ini dalam aplikasinya. Begitu kamu memesan perjalanan, tekan ikon panah yang ada di sebelah informasi pengemudi, kemudian pilih “Berbagi Biaya”, pilih kontak teman kamu, dan tekan “Kirim”.

5. Bagikan Status

Jika kamu menggunakan Uber untuk bertemu dengan keluarga dan kerabat di acara pesta, makan malam, atau pun acara-acara yang lain, kamu bisa membagikan lokasi kamu untuk mereka secara real-time, sehingga mereka pun bisa tahu di mana kamu berada. Ketika Anda sedang dalam perjalanan, ketuk “Bagikan Status” dan kirimkan melalui aplikasi yang Anda sukai. Orang yang Anda kirimi akan mendapatkan akses mengenai rute perjalanan, lokasi, dan estimasi waktu kedatangan kamu.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar liburan akhir tahun ini menyenangkan ladies. Siap pakai aplikasi Uber? 

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading