Sukses

Beauty

Kapan Sih Sebaiknya Pakai Lipgloss? Ini Jawabnya

Seperti yang kita tahu, bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin seksi, mengesankan dan cantik mempesona. Bibir, juga menjadi salah satu daya tarik seseorang wanita karena tidak jarang bibir akan membuat wanita terlihat makin mengagumkan. Untuk itulah, untuk mendapatkan bibir yang cantik dan seksi, salah satu caranya adalah dengan memakai lipstik.

Sebenarnya, selain lipstik, ada juga lipgloss yang bisa mempercantik dan memperseksi bibir kamu Ladies. Jika lipstik akan membuat warna bibir menjadi lebih cerah dan cantik, lipgloss akan membuat bibir terlihat makin lembab, lembut dan creamy. Lipgloss juga akan membuat warna bibir terlihat lebih segar, bening juga berkilau. Tapi, kapan waktu yang tepat untuk memakai lipgloss? Bisakah ia digunakan bersamaan dengan memakai lipstik?

Ini Waktu di mana Sebaiknya Kamu Pakai Lipgloss

  1. Memakai lipgloss sebenarnya tak harus dilakukan setiap hari juga sepanjang hari. Idealnya, memakai lipgloss dilakukan saat siang hari terutama ketika cuaca sedang kering dan menyebabkan bibir jadi kering atau pecah-pecah.
  2. Gunakan lipgloss saat acara santai. Hindari menggunakan lipgloss pada saat suasana resmi atau pada acara formal. Akan sangat baik jika kamu memakai lipstik di acara formal. Sementara lipgloss, gunakan saat kamu sedang santai di rumah atau saat sedang olahraga di pagi dan sore hari. 
  3. Lipgloss bisa kamu gunakan setelah memakai lipstik sementara kamu ingin bibir kamu tetap terlihat berkilau, creamy dan lembab. 
  4. Pakai lipgloss saat kamu berada di luar rumah yakni di tempat yang sangat mungkin membuat bibir kamu menjadi kering dan pecah-pecah. Mengingat lipgloss tak bisa bertahan dalam waktu lama saat diaplikasikan di bibir, disarankan agar kamu selalu membawa lipgloss dan memakainya jika bibir dirasa telah kering.

Bagaimana Saat Memilih Lipgloss?
Sama dengan saat memilih lipstik, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih dan membeli lipgloss. Hal tersebut antara lain adalah, perhatikan merk dan komposisi lipgloss yang kamu beli. Usahakan memilih lipgloss dengan kualitas baik dan aman bagi kesehatan serta kecantikan bibir kamu. Hindari memilih dan membeli lipgloss hanya karena harganya murah, bentuknya lucu atau kemasannya unik. Kamu harus benar-benar memilih lipgloss yang berkualitas baik dan aman buat bibir karena tidak jarang lipgloss yang beredar di pasaran justru bisa membuat kulit bibir kering serta pecah-pecah. Usahakan untuk menyesuaikan warna lipgloss dengan warna lipstik yang kamu gunakan. Sebaiknya, pilih dan beli lipgloss yang masih baru atau masa kedaluwarsanya masih lama.

Itulah kapan sebaiknya kamu memakai lipgloss dan bagaimana sebaiknya untuk memilih dan membeli lipgloss yang benar serta tepat. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua senantiasa dapatkan bibir yang cantik, seksi lagi mengesankan juga sehat. Semoga, kita tak pernah keliru dalam memilih lipgloss apalagi lipstik

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading