Sukses

Beauty

Ssst, Rahasia Penting Tips Memilih Warna Rambut yang Sesuai

Jika kamu bosan dengan penampilan yang monoton. Kamu bisa mengubah warna rambutmu nih, Ladies. Dengan mengubah warna rambut otomatis penampilan pun akan berbeda. Sayangnya, masih banyak para wanita yang enggan mengecat rambutnya karena khawatir warna rambut tidak cocok dengannya. Selain itu, banyak wanita berpikir mengecat rambut dapat membuat rambut rusak seperti kering serta kusam.

Padahal, memilih warna yang sesuai dengan kamu mudah sekali Ladies. Menurut Sheila Semira yang menjabat Product Manager Hair Category PT. L'Orèal Indonesia, warna rambut yang cocok dengan diri kamu dapat disesuaikan dan dipilih seseuai dengan warna kulit kamu sendiri.

"Rambut kan langsung nempel ke warna kulit. Jadi, kita bisa melihat warna rambut apa yang cocok, sesuai dengan warna kulit kita. Langkah pertama adalah lihat dulu warna kulit kita itu apa," ungkap Sheila dalam acara bertajuk L'Orèal Paris Excellence #DiscoverYourColor.

Sheila melanjutkan, ada empat jenis warna kulit yang dimiliki setiap orang, seperti sawo matang, putih gading, putih porselen dan kuning langsat. Setelah tahu jenis warna kulit masing-masing, cobalah untuk berkaca lalu lihat, warna rambut kamu seperti apa sebelum pewarnaan. Dengan begitu, warna rambut yang baru akan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

"Saat ini, sebenarnya setiap perempuan sudah tak perlu repot mencocokan warna. Karena kita sudah mengembangkan microsite yang dinamakan discoveryourcolor.com. Di sana kita memberikan rekomendasi dengan cara mencocokan warna kulit dan rambut juga. Kamu hanya perlu selfie dengan cahaya yang bagus, lalu aplikasi ini akan memberi tahu warna rambut yang cocok dengan kulitmu," tambahnya.

Selain itu, pilihlah produk pewarna rambut yang mengandung Triple-Care Formula agar membantu melindungi rambut selama proses pewarnaan. Dengan pewarna rambut yang tepat, kamu tidak perlu lagi khawatir rambut akan rusak setelah diwarnai.

Bagaimana, Ladies? Sudah siap untuk mewarnai rambut.

 

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading