Sukses

Beauty

Gaya Rambut Pengantin sesuai dengan Bentuk Wajah

Tak ada satupun wajah yang benar-benar serupa, karenanya gaya rambut yang terlihat bagus di orang lain, belum tentu cocok untuk Anda. Selalu ingat hal ini sebelum memutuskan gaya rambut yang tepat untuk hari pernikahan Anda. Hal pertama yang harus dipahami adalah Anda harus tahu bentuk wajah Anda, dan jenis tatanan rambut seperti apa yang akan terlihat cantik di wajah Anda.

    Oval

    Dengan wajah oval, Anda hampir bisa menata rambut dengan model apapun. Jika Anda ingin tatanan yang klimis dan chic, mengapa tidak menyisir rambut seluruhnya ke belakang untuk menunjukkan bentuk wajah yang sempurna.

    Tak ingin digelung saat pernikahan? Tidak masalah. Biarkan rambut Anda tergerai dengan rambut belah tengah, dan beri aksen pada tulang pipi dengan menata rambut dengan model ikal yang membingkai wajah.

    Persegi

    Coba sanggul rendah dengan beberapa anak rambut yang jatuh di sekitar pipi untuk mengalihkan perhatian dari rahang Anda yang tegas dan menjadikan bentuk wajah lebih lembut.

    Untuk memperlembut garis-garis keras di wajah, Anda juga mungkin ingin mencoba rambut digerai panjang yang lurus dengan belahan di tengah yang akan lebih membuka wajah.

    Hati

    Anda bisa bergaya romantis dengan membelah pinggir rambut dan menambahkan kepangan untuk mempermanis senyum Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih gaya rambut yang menutupi dan menyentuh bagian sisi dekat dagu Anda. Selalu tata rambut dengan tekstur, seberapa panjangnya pun rambut Anda.

    Panjang

    Sanggul minimalis yang klasik akan selalu cocok dengan wajah Anda, tapi ingat untuk menempatkan sanggulnya tepat di belakang kepala, hindari di bagian atas kepala karena akan membuat wajah terlihat lebih panjang.

    Untuk gaya rambut tergerai, gelombang yang jatuh tepat di samping wajah akan membuatnya terlihat lebih bulat. Selipkan rambut di belakang telinga, agar tulang pipi lebih terekspos.

    Bulat

    Ponytail atau kuncir kuda dengan rambut rapi akan memberikan tampilan yang sophisticated dan elegan, juga akan memberi ilusi tulang pipi terlihat lebih tinggi.

    Alternatif lainnya, untuk menyesuaikan fokus wajah Anda, belah rambut pinggir secara dramatis, dan jangan lupa tambahkan banyak volume dan gelombang agar lebih glamour.

Ladies, jadikan penampilan Anda berbeda di hari spesial. Selamat mempersiapkan hari spesial, dan semoga acara resepsi pernikahan berjalan dengan lancar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading