Sukses

Beauty

4 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Jika Rambut Mulai Menipis

Ada wanita yang lahir dengan rambut tebal, ada juga yang berambut tipis, tapi semua orang punya risiko sama mengalami penipisan rambut. Jika kamu punya jenis rambut tipis dan mengalami kerontokan rambut, wah masalah besar nih.

Ada banyak alasan mengapa rambut jadi mudah rontok dan menipis. Dan jika kamu mengalaminya, coba ketahui sekian hal berikut ini.

    Ketahui apa penyebabnya

    Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan apa sebab penipisan rambutmu. Jika itu karena makanan atau gaya hidup yang tak sehat, maka kurangi dan beri asupan nutrisi tubuh lebih baik. Terkadang penipisan rambut juga disebabkan keturunan/bawaan gen atau karena perubahan kondisi tubuh seperti misalnya hamil atau menopause.

    Hentikan styling rambut

    Jika penyebabnya karena terlalu sering styling rambut seperti mewarnai, mencatok, mengeriting, rebonding, dan lain sebagainya, maka hentikan sekarang juga. Cukup pakai sampo dan kondisioner. Potong rambut yang di-styling dan beri vitamin pada rambut agar tumbuh sehat.

    Cari bahan alami atau produk perawatan rambut baru

    Ada banyak nutrisi alami yang bisa mengembalikan kesehatan rambut seperti misalnya minyak zaitun, santan, minyak kelapa, bawnag merah, telur dan lain sebagainya. Kamu bisa menjadikan bahan-bahan ini hair mask setiap 2 kali seminggu agar rambut tumbuh sehat dan lebat lagi. Jika tak telaten, kamu juga bisa mencari produk perawatan rambut di toko untuk menumbuhkan rambut.

    Konsultasikan ke dokter

    Ada kalanya penipisan rambut disebabkan oleh kondisi kesehatan fisik lainnya. Terkadang ini hanya efek akibat penyakit lain di dalam tubuh, apalagi jika diikuti gejala-gejala sakit lain. Coba periksakan ke dokter.

Jadi, jangan panik dulu jika rambut menipis, kamu bisa menggunakan banyak cara untuk mengatasinya. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading