Sukses

Beauty

Masker Garam dan Lemon, Solusi Kulit Wajah Halus Hitungan Hari

Memiliki kulit wajah yang bersih, lembut dan cantik adalah impian dari setiap orang. Ditambah, jika kulit tersebut bebas masalah komedo, masalah jerawat atau masalah lainnya. Demi mendapatkan kulit wajah yang bersih, nampaknya tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya mahal dan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Padahal, melakukan perawatan di klinik kecantikan tidak jarang akan menyebabkan ketergantungan dan membuat kulit semakin rusak. Pada dasarnya, tanpa melakukan perawatan di klinik kecantikan, sebenarnya kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih, lembut dan cantik. Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kamu, kamu bisa kok mendapatkan kulit wajah yang lembut, bersih dan cantik. Pastinya, cara mendapatkan kulit wajah cantik ini hanya memerlukan biaya yang sangat ramah di kantong.

Masker garam dan lemon bisa dibuat sendiri di rumah | Photo: Copyright farmpretty.comDari pengalaman pribadi juga sharing dengan beberapa sahabat, kulit wajah yang lembut, bersih dan cantik bisa didapatkan dengan memanfaatkan garam dan buah lemon. Melalui dua bahan alami ini, kita bisa membuat masker sendiri di rumah. Nutrisi yang terkandung di dalam lemon akan membantu mengangkat sel kulit mati, menyegarkan kulit dan membuat kulit menjadi semakin cerah. Sementara garam, ia akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lebih berseri-seri.

(vem/mim)

Masker Garam dan Lemon

Untuk kulit yang sensitif, nutrisi pada lemon dan garam akan membuat kulit terasa gatal atau perih. Tapi tak apa, ini akan terasa di awal dan jika sudah terbiasa menggunakannya, kulit pun tak akan menunjukkan reaksi apa-apa. Tapi, jika rasa gatal dan perih terus terjadi, usahakan untuk menghentikan perawatan ini dan segera kompres kulit wajah menggunakan air es agar tidak terjadi iritasi. Sebaiknya, merawat kulit menggunakan masker garam dan lemon agar kulit semakin halus dan lembut ini dilakukan 1 kali dalam seminggu secara rutin. Disarankan, saat melakukan perawatan ini kulit wajah sudah bersih dari make up atau krim wajah berbahan kimia lainnya. Berikut cara membuat masker lemon:

  1. Siapkan 1 buah lemon dan 1 sdt garam halus.
  2. Peras air lemon.
  3. Campur kedua bahan menjadi satu dan pastikan garam larut di dalam air lemon.
  4. Jika sudah, oleskan masker ini ke wajah secara merata lalu gosok-gosok dan pijat lembut.
  5. Diamkan kira-kira selama 15 menit lalu bilas kulit wajah dengan air dingin.
  6. Oleskan pelembab alami wajah yakni minyak zaitun.

Gimana, tertarik mencoba perawatan wajah pakai garam dan buah lemon? Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan kulit wajah yang halus, lembut, bersih dan cantik dengan cara mudah serta murah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading