Sukses

Beauty

Kulit Tetap Cantik Selama Ramadan, Bisa!

Merawat kulit tetap cantik selama ramadan sangat penting. Seringkali selama Ramadan tumbuh rasa khawatir kulit menjadi kering dan kusam karena dehidrasi. Tapi kamu tidak perlu khawatir, puasa bukan halangan membuat kulit tetap cantik. Untuk menjaga kulit tetap cantik selama Ramadan, pastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik.

Nah, berikut ini adalah nutrisi penting yang harus kamu penuhi saat sahur dan buka puasa. Hal ini penting agar nutrisi penting tersebut dapat terpenuhi. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

    Vitamin A

    Salah satu vitamin penting untuk kebutuhan kesehatan kulit adalah vitamin A. Kandungan penting dari vitamin A dapat membantu kulit tetap terjaga kecantikan dan kelembutannya. Kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin A dengan memperbanyak konsumsi buah khususnya yang memiliki warna merah seperti pepaya, strawberry dan wortel. Selain itu sayuran berdaun hijau juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

    Vitamin E

    Vitamin E membantu tubuh untuk terhindar dari radiasi zat berbahaya sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Vitamin E banyak ditemukan pada kacang-kacangan dan sayuran.

    Vitamin C

    Vitamin ini sangat penting untuk membantu memperbaiki kesehatan kulit. Selain itu kandungan vitamin C dapat membantu kulit menjadi lebih bercahaya. Vitamin C banyak ditemukan di jeruk, melon dan jambu merah.

    Antioksidan

    Antioksidan penting untuk melindungi sel kulit dan menjaga kesehatan kulit. Antioksidan banyak ditemui dalam daging dan seafood. Kamu dapat menemukan beberapa hidangan laut dari kumpulan resep yang ada di vemale.

    Air Putih

    Perbanyak asupan air agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Untuk memenuhi kebutuhan air kamu dapat memenuhinya selama buka puasa hingga menjelang imsyak. Minum sedikit demi sedikit hingga menjelang imsyak.

Menjaga kulit tetap cantik dan sehat selama Ramadan sangat penting. Tentu saat lebaran nanti kamu ingin tampil menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading