Sukses

Beauty

Wajah Berminyak Emang Bikin Sebel, Tips Alami Ini Akan Membantu

Dari sekian banyak masalah wajah, kulit berminyak mungkin termasuk salah satu yang paling mengganggu. Dengan produksi minyak yang berlebih pada wajah, makeup yang tadinya rapi dan cantik jadi gampang terlihat belepotan di sana-sini.

No worry! Kamu bisa kok mengatasi masalah produksi minyak berlebih pada wajah ini dengan cara-cara alami berikut yang telah spesial dirangkum dari laman www.top10homeremedies.com, ini. Yuk, check this out!

 

  • Tomat. Tomat sangat baik untuk kulit berminyak karena mengandung komponen astringen yang memberikan efek mendinginkan serta menyerap kandungan minyak berlebih pada wajah. Jika kamu ingin menggunakan masker tomat, caranya mudah, potong tomat menjadi 2 bagian, lalu oleskan merata ke seluruh wajah.
  • Seledri. Untuk menggunakan seledri sebagai solusi untuk mengatasi masalah kulit berminyak, yang perlu kamu lakukan hanyalah merebus seledri ke dalam air mendidih. Setelah dingin, gunakan air rebusan seledri tersebut untuk mencuci wajah.
  • Mentimun. Mentimun merupakan toner yang sangat baik untuk mengatasi masalah pori-pori wajah yang membesar dan menyebabkan produksi minyak yang berlebih. Kamu bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori yang terbuka. Hal ini, secara tidak langsung juga akan menurunkan produksi minyak pada wajahmu.
  • Pisang, Susu, dan Madu. Kombinasi pisang, susu, dan madu juga sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Caranya, siapkan susu dan madu secukupnya, kemudian lumatkan 1 buah pisang ke dalamnya lalu haluskan. Setelah siap, oleskan merata ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Selain menggunakan cara-cara alami ini untuk mengurangi produksi minyak, Kamu juga perlu membersihkan wajah secara teratur agar kulit wajah semakin sehat! So, semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading