Sukses

Beauty

Meluruskan Rambut Dengan Buah Pisang, Begini Caranya

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang terlihat makin cantik, makin tampan dan makin mempesona. Apalagi, jika rambut ini tumbuh dengan sehat, subur dan terawat. Juga, rambut ini tumbuh dengan halus, lembut dan lurus. Ya, banyak orang percaya bahwa rambut lurus adalah rambut yang cantik dan mengesankan. Tentunya, karena rambut lurus sangat mudah diatur dan bisa bikin seseorang terlihat lebih anggun serta elegan.

Namun sayangnya, tidak semua orang dikaruniai rambut lurus alami. Atau, karena perawatan rambut yang salah membuat rambut yang awalnya lurus menjadi lebih ikal atau keriting. Tenang Ladies, jika kamu ingin punya rambut lurus dengan mudah tanpa harus mencatok atau meluruskan rambut dengan obat rambut atau kosmetik rambut, kamu bisa kok memanfaatkan buah pisang untuk meluruskan rambut.

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, nutrisi pada buah pisang dipercaya bisa membuat rambut makin lurus, makin halus, makin lembut dan terbebas dari masalah rambut. Gimana sih cara memanfaatkan buah pisang untuk meluruskan rambut? Caranya cukup muda. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah pisang matang (haluskan), 3 sdm minyak zaitun dan 2 sdm madu. Campur rata semua bahan ini lalu terapkan sebagai masker rambut.

Oleskan masker secara merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Pijat lembut rambut dan kulit kepala lalu diamkan kira-kira selama setengah jam. Jika sudah, cuci rambut dengan shampo seperti biasa. Bilas rambut dengan air hangat dan keringkan rambut secara alami dengan mengusap handuk lembut. Terakhir, pakai minyak zaitun atau minyak kelapa sebagai minyak rambut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya sekali dalam seminggu.

Dalam waktu 3 sampai 4 bulan, kamu bisa merasakan bahwa rambut kamu akan lebih lurus, lebih halus, lebih sehat dan lebih lembut. Tertarik melakukan perawatan dengan cara alami ini? Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat ya...

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading