Sukses

Beauty

Manfaat Penting Yang Kamu Peroleh Dari Lidah Buaya

Pernah membayangkan bahwa tanaman lidah buaya memiliki banyak manfaat? Selain manfaat kesehatan, lidah buaya pun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan terutama untuk merawat kulit kamu. Bahkan produk kecantikan pun banyak yang berbahan dasar dari lidah buaya.

Banyak orang menggunakan tanaman ini untuk menyejukkan kulit yang terbakar sinar matahari. Ladies, berikut adalah manfaat dari lidah buaya yaitu:

    Melembabkan Kulit

    Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E yang terbukti sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E dalam lidah buaya ini membantu kamu untuk melembabkan kulit yang kering. Selain melembabkan, lidah buaya juga memberi khasiat antiseptik dan dapat membantu untuk menyejukkan kulit karena paparan panas.

    Mengurangi Strech Marks

    Strech marks banyak membuat minder para wanita. Salah satu cara untuk menghilangkan masalah strech marks adalah dengan menggunakan lidah buaya. Coba oleskan lidah buaya pada bagian kulit yang terkena strech marks. Lakukan secara rutin seminggu dua kali.

    Menghilangkan Jerawat

    Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat, coba gunakan masker dari lidah buaya. Kamu dapat mengonsumsi lidah buaya sebagai makanan, minuman atau mengaplikasikannya pada kulit yang mengalami jerawat. Lidah buaya dipercaya dapat mengurangi peradangan karena jerawat.

    Sebagai Pembersih Make Up

    Tidak semua pembersih make up cocok dengan kulit kamu, kandungan bahan kimianya bisa jadi berbahaya bagi kulit kamu. Apalagi jika kulit kamu cukup sensitif. Kamu dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai pembersih make up.

Ladies demikian manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan. Utamakan untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit kamu, selain lebih murah juga lebih aman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading