Sukses

Beauty

Nggak Sakit! Ini Cara Aman Melepas Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu biasanya digunakan untuk membuat mata terlihat lebih cantik dan menarik. Hanya saja kadang yang merepotkan adalah ketika akan melepasnya. Kalau tidak hati-hati atau salah melepasnya, maka kulit bisa iritasi.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dipilih untuk melepas bulu mata. Tapi kalau ingin cara yang lebih aman dan nggak bikin sakit, coba ikuti tips-tips yang dilansir dari lifehack.org berikut ini. Kamu bisa memilih cara yang paling tepat sesuai dengan kondisi juga kebutuhanmu. Here we go.

    Rendam Wajah di Air Dingin

    Isi baskom dengan air dingin bersih. Lalu rendam wajahmu ke dalamnya. Kedipkan mata beberapa kali. Cara ini bisa membuat perekat lebih cepat luntur dan bulu mata lebih mudah dilepas.

    Gunakan Jari Tangan yang Bersih

    Cuci tangan dengan sabun anti bakteri hingga bersih. Keringkan dengan handuk. Basahi bulu mata dengan air atau eye makeup remover. Kemudian, di depan cermin, gunakan satu tangan untuk membuka mata lebar-lebar dan tangan satunya untuk melepas bulu mata. Perlahan-lahan, tarik bulu mata palsu dari sudut dalam ke luar.

    Gunakan Obat Tetes Mata

    Punya obat mata di rumah? Bisa juga lho dimanfaatkan. Teteskan obat mata 2-3 kali, kedipkan mata beberapa kali. Baru setelah itu lepas bulu mata palsu perlahan.

    Biarkan Semalaman

    Saat kita tidur, mata kita akan mengeluarkan cairan alami untuk mengeluarkan kotoran dari mata. Dan kamu bisa memanfaatkannya untuk melepas bulu mata palsu. Jadi, biarkan saja bulu mata tetap menempel semalaman, keesokan paginya kamu akan lebih mudah untuk melepasnya.

    Kupas Bawang

    Bawang memiliki kandungan yang bernama syn-propanethial-S-oxide, yang bisa memicu produksi air mata. Meski sedikit berisiko, kamu bisa kupas atau memotong bawang lalu biarkan air matamu keluar. Cara ini bisa memudahkanmu melepas bulu mata palsu yang menempel.

Cara-cara di atas merupakan tips umum yang bisa dicoba untuk melepas bulu mata palsu dengan aman. Tapi kalau mengalami iritasi mata, sebaiknya segera hubungi dokter untuk mendapat penanganan yang lebih tepat. Semoga info di atas bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading