Sukses

Beauty

Nggak Suka Ke Salon, Ini Rahasia Cantik Miss Indonesia 2015

Setiap wanita tentu ingin punya penampilan yang cantik dan menarik. Berbagai cara pun mereka tempuh termasuk melakukan perawatan-perawatan demi untuk terlihat cantik. Salah satu hal rutin yang dilakukan adalah melakukan treatment di salon. Namun ternyata ada beberapa wanita yang nggak suka melakukan perawatan di salon lho Ladies. Salah satunya adalah Miss Indonesia 2015 yaitu Maria Harfanti yang berhasil menjadi juara 3 di ajang Miss World 2015 lalu.

Dilansir oleh KapanLagi.com(9/2), wanita berkulit sawo matang yang menampilkan pesona kecantikan wanita Indonesia mengaku bahwa ia tak suka pergi ke salon. Lalu apa sih rahasia cantik dan kulit bercahaya yang ia miliki?

Aku simpel. Muka mungkin maskeran sendiri di rumah atau facial kalo lagi ada waktu," tuturnya.

Wanita asal Yogyakarta ini lebih jauh menjelaskan kalau ia punya kulit kombinasi, yaitu kulit berminyak di beberapa daerah tertentu saja. Karenanya ia punya trik khusus untuk perawatan kulitnya tersebut.

"Kebetulan kulit aku bukan jenis berjerawat. Kombinasi. Pipi kering, tapi daerah T berminyak. Tiap hari pakai sunblock pasti. Malam kalau mau pakai make-up, pakai lagi," ungkapnya.

Maria pun membagikan tips untuk tampil cantik dan glowing di setiap acara  yang ia hadiri. Ternyata rahasianya ada pada foundation yang ia kenakan. Ia selalu menyesuaikan warna foundation yang sesuai dengan warna kulitnya dan anti pakai foundation yang terlalu terang.

"Lebih sesuaikan warna kulit dan jenis kulit. Karena penting. Kalau kulit sawo matang atau kuning langsat ya nggak pakai bedak yang terlalu putih. Eyeshadow sesuaikan dengan acara yang dituju. Kulit kalau kering pakai pelembab, kalau kulit berminyak jangan pakai foundation padat," bocornya.

Soal make up, Maria rupanya juga tak ingin ketinggalan dan selalu mengikutinya Ladies. Maria ternyata juga mengikuti trend lipstik kekinian yakni matte lipstik.

"Lipstik aku suka matte. Matte tuh buat sehari-hari bagus. Tapi kalau malam lebih suka glossy dikit jadi kesannya lebih seksi gitu ya," tandasnya.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Nantikan selalu tips kecantikan dari seleb idola kamu di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading