/body-and-mind/cantik/90791-nostalgia-berbagai-era-kecantikan.html

Nostalgia Berbagai Era Kecantikan

Senin, 25 Januari 2016 20:48

Copyright: sociolla.com

Vemale.com - Jika menilik sejarah memiliki misi agar tidak mengulang kesalahan yang sama, maka lain hal ketika berbicara soal kecantikan. Rasanya tidak pernah bosan mengingat kejayaan tampilan klasik Audrey Hepburn, lipstik merah Marilyn Monroe, gaya rambut pixie Twiggy. Seakan semuanya menggelitik untuk mencari cara kembali ke dalam putaran tren. Masing-masing memiliki karakter berbeda dan dibentuk di era yang berbeda pula. Namun satu persamaannya. Mereka semua memiliki definisi cantik di era tersebut.

Berkat mereka, kita beruntung hidup di era masa kini dimana definisi cantik itu sungguh kaya dan variatif. Coba tengok signature beauty di era 20’an dan 50’an. Apakah menemukan era mana yang mewarnai signature beauty Anda?

Kemewahan era 20’an

copyright: sociolla.com

Alis tipis, riasan mata gelap dan bibir merah berbentuk hati menjadi definisi cantik wanita di masa itu.

Bagi Anda yang menyukai film ‘The Great Gatsby’, sudah pasti ini adalah era kejayaan Anda. Terkenal istilah dengan istilah era ‘Roaring Twenties’, wanita di jaman ini berdandan cukup berani dan ekspresif

Terlihat dari riasan mata yang klasik dengan smokey eyes menggunakan eyeshadow gelap serta eyeliner pensil hitam yang membingkai mata. Meskipun maskara juga masih tergolong inovasi baru di era ini, namun wanita banyak yang menggunakannya untuk mempertebal dan menggelapkan bulu mata.

Bibir pun tampir berani dengan rona warna hangat seperti merah, coral, serta aksentuasi cupid’s bow (puncak lengkung bibir) agar tampak lebih dramatis.

Tahukah Anda?

copyright: sociolla.com

Half moon manicure menjadi ciri khas penampilan wanita di era 20'an

Kuku juga menjadi salah satu elemen penampilan yang penting di era ini dengan istilah manicure halfmoon. Kuku berbentuk oval dan cat kuku hanya dipakai sebagian dan ujung kuku dibiarkan berwarna nude/putih.

Elegansi era 50’an

copyright: sociolla.com

Wanita di tahun 50’an memiliki aura riasan yang elegan sekaligus seksi.

Rona kulit putih yang cerah dianggap cantik di era ini. Wanita gemar berdandan glamor dengan menggunakan foundation karena pada masa ini teksturnya sudah bervariasi mulai dari liquid, cream hingga cake.

Riasan mata biasanya menggunakan eyeliner dengan ujung meruncing untuk menciptakan siluet mata almond. Warna eyeshadow seperti abu-abu, coklat, biru dan hijau cukup populer. Kemudian disempurnakan dengan maskara yang bertekstur krim atau blok yang harus dicampur dengan air terlebih dahulu dan diaplikasikan menggunakan sikat.

Sedangkan alis di era ini melengkung dengan puncak alis yang cukup tajam, dan pada umumnya digambar menggunakan pensil alis.

Untuk lipstik, warna yang pada umumnya digunakan adalah rona warna hangat seperti merah, oranye, coral.

copyright: sociolla.com

Rona warna yang populer di tahun 50an diambil dari lipstik Revlon yang diluncurkan di era tersebut. Dari kiri ke kanan Stormy Pink(1950), Love That Red (1951), Certainly Red (1951), Fire And Ice (1952), Cherries In The Snow (1953), Hot Coral (1956) dan Persian Melon (1957).

Tahukah Anda?

Di tahun 1950, lipstik yang tahan lama (no smear lipstick) pertama kali diperkenalkan dan diproduksi oleh Hazel Bishop dan terjual dengan angka fenomenal, dari $50,000 di 1950 hingga mencapai angka $10,000,000 di tahun 1953.

Belum menemukan era yang inspiratif buat Anda? Lanjutkan menyimak nostalgia berbagai era kecantikan selanjutnya di sini.

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Artikel Kecantikan Lainnya

8 Gaya Berpakai Princes Disney Yang Bisa Kamu Tiru Sehari-Hari

Ingin Kulit Lebih Cantik di Tahun 2016? Stop Kesalahan Ini!

Tips Praktis Agar Eyeliner Anti Luntur

Langsung Coba! Tips Mudah Panjangkan Bulu Mata Cantikmu

(vem/sociolla/apl)


REKOMENDASI PILIHAN
Axel Thomas Jadi Tersangka - Pretty Asmara Terciduk Kasus Narkoba

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Cancer

Cukup baik dan tenang.