Sukses

Beauty

Wah, Eyeliner Nggak Gampang Luntur Berkat Tips Ini!

Mata yang indah akan melengkapi kecantikan wajah. Dan eyeliner selalu jadi andalan setiap wanita untuk tampil lebih memukau. Tapi masalah tetap saja ada. Pernah nggak sih merasa kesal dan bete gara-gara eyeliner yang gampang luntur? Bukannya jadi tambah cantik, eyeliner malah merusak penampilan.

Agar eyeliner nggak gampang luntur, perlu tips dan trik tersendiri. Memang butuh usaha lebih untuk menjaga eyeliner melekat sempurna dan nggak gampang luntur. Salah satunya cobalah untuk mengikuti tips-tips sederhana ini dulu, Ladies. Dengan tips ini, kamu bisa membuat eyeliner bisa bertahan lebih lama dan nggak gampang luntur.

    Bersihkan Kelopak Mata Sebelum Pakai Eyeliner

    Kulit wajah kita selalu memproduksi minyak untuk mencegah terjadinya kulit kering. Hanya saja, dalam kasus tertentu, minyak tersebut merupakan musuh besar bagi eyeliner dan berbagai jenis makeup lain. Hal ini karena minyak dapat membuat makeup luntur. Solusinya? Bersihkan kelopak mata dari kotoran, minyak, krim mata atau bahan perawatan lain. Setelah itu, baru aplikasikan eyeliner.

    Hindari Penggunaan Pelembab untuk Area Kelopak Mata

    Untuk menghindari wajah yang tampak kering, memang ada baiknya menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum makeup. Tapi coba lewati bagian kelopak mata. Jika kamu ingin eyeliner awet, jangan sampai ada lapisan apapun di antara eyeliner dan kelopak mata.

    Perhatikan Eyeliner yang Kamu Pakai

    Ada berbagai macam bentuk eyeliner, mulai dari yang pensil, gel dan cair. Kamu bisa memilih jenis eyeliner yang paling nyaman kamu gunakan. Sesuaikan juga penggunaannya dengan kebutuhan dan keperluanmu. Tapi, disarankan untuk memilih yang waterproof. Eyeliner yang waterproof akan tahan terhadap keringat, minyak, tidak pecah dan tidak luntur. Jika kamu lupa membersihkannya sebelum tidur, maka eyeliner bisa rontok dalam bentuk serpihan.

Tiga tips di atas merupakan tips sederhana yang bisa kamu coba untuk mencegah eyeliner gampang luntur. Kalau dilakukan dengan benar, bukan hal mustahil kamu bisa memiliki mata yang selalu terlihat cantik dengan polesan eyeliner. Tapi semuanya tergantung dari jenis kulitmu juga, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading