Sukses

Beauty

Ingin Kulit Cerah? Awas Ladies, Jangan Salah Beli Krim Pemutih!

Kulit yang putih dan bersih memang masih jadi standar kecantikan di Indonesia. Kulit sawo matang dianggap kurang menarik. Inilah yang membuat mayoritas wanita Indonesia ingin memiliki kulit yang putih. Mereka pun berlomba-lomba menggunakan krim-krim pemutih wajah.

Berbagai krim pun hadir di pasaran, dari yang murah hingga mahal, semuanya ada. Namun, sayangnya krim-krim pemutih ini tak semuanya aman Ladies. Ada juga krim pemutih yang berbahaya dan bahkan beresiko merusak kulitmu lho. Kalau kamu memang ingin kulitmu cerah ada baiknya pilih krim pemutih yang aman dengan tanda-tanda berikut ini.

(vem/ivy)

Terdaftar di BPOM Indonesia

Ini tips pertama yang harus benar-benar kamu perhatikan Ladies. BPOM merupakan lembaga yang sudah kompeten di bidangnya untuk memilah produk mana yang aman, mana yang tidak. Di Indonesia, badan ini adalah BPOM. Pastikan produk kosmetikyang kamu pilih memiliki nomor BPOM.

Namun, kamu juga harus super hati-hati Ladies. Ada juga penjual yang melakukan tidakan curang yang menipu pembeli dengan menuliskan nomor izin pada produknya, seolah-olah sudah terdaftar di BPOM. Cek krim pemutih yang kamu pilih di website resmi BPOM. Jika merknya tak terdaftar maka krim tersebut ada kemungkinan palsu.

Beli di Counter dan Web Resmi

Untuk mengetahui krim pemutih kamu aman atau tidak salah satu cara paling mudah adalah dengan mencari iklannya di TV atau internet Ladies. Untuk langkah lebih amannya lagi kamu bisa saja langsung membeli krim di counter resminya.

Bagi yang suka belanja online harus sedikit hati-hati. Makin banyak online shop menjual krim pemutih. Hati-hati dengan krim pemutih yang tidak jelas produsennya. Pastikan krim yang kamu pilih produsennya memang sudah terdaftar resmi. Ini biasanya berlaku untuk krim pemutih dari luar negeri. Jika memang bemrinat pastikan kamu membelinya dari web resmi.

Bahan Alami

Ini juga tips yang perlu diperhatikan. Bahan kimia banyak yang berbahaya bagi kulit. Kamu bisa mencoba mencari informasi tentang krim pemutih yang mengandung bahan alami yang aman untuk kulit. Namun, pastikan krim ini memang benar-benar terdaftar di BPOM ya.

Kamu juga bisa mencoba berbagai tips mencerahkan kulit dengan cara alami lho. Ini jelas jauh lebih aman.

Jangan Tertipu Harga

Yang mahal belum tentu aman Ladies. Tidak semua krim berharga mahal aman dipakai. Ada penjual yang menaikkan harga krim pemutihnya agar terkesan mewah, meyakinkan dan tidak abal-abal, padahal tetap saja berbahaya dan abal-abal. Hati-hati, jangan sampai pula kamu tergiur harga yang murah.

Jangan mudah percaya juga dengan iming-iming promosi krim racikan dokter. Dokter kulit tak akan sembarangan membuat krim tanpa melihat kondisi kulit pasiennya. Intinya Anda harus senantiasa berhati-hati memilih skincare yang pas dan aman. 

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading