Sukses

Beauty

Ayo Cek Masa Pakai Make Up Anda di Sini Ladies!

Make up dan wanita adalah dua hal yang tak terpisahkan. Make up atau kosmetik adalah kebutuhan yang sangat penting bagi wanita untuk menonjolkan kecantikan dan menutupi kekurangan yang ada. Namun, sayangnya mayoritas perempuan kurang aware dengan masa pakai make up mereka. Padahal kosmetik yang kadaluarsa bisa jadi kandungannya telah berubah menjadi bersifat toxic alias beracun.

Salah satu ciri yang paling jelas dari kosmetik yang sudah kadaluarsa adalah bau dan juga warna yang sudah mulai berubah. Menggunakan berbagai make up yang sudah tak layak pakai ini bisa menyebabkan gangguan kulit seperti gatal, iritasi, infeksi, hingga kanker kulit.

Masa kadaluarsa sebenarnya tak tergantung dari kemasan produk saja Ladies. Masa pakai suatu kosmetik dapat dihitung mulai dari pertama kali Anda membuka produk kosmetik. Berikut ini adalah daftar masa pakai atau waktu kadaluarsa produk-produk kosmetik yang perlu Anda perhatikan seperti yang telah dilansir oleh listotic.com :

  • Maskara bertahan 3-4 bulan saja.
  • Make up jenis powder seperti bedak dan eyeshadow serta blush on bisa bertahan hingga dua tahun.
  • Lipstik dan juga lipliner memiliki masa pakai satu sampai dua tahun saja.
  • Cat kuku memiliki daya tahan sampai dua tahun.
  • Eyeliner bisa tahan 3 bulan sampai satu tahun.
  • Foundation, concealer, dan krim bisa tahan dari 6 bulan sampai satu tahun.
  • Pelembab bertahan paling lama satu tahun.



Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Segera cek masa kadaluarsa make up Anda agar tak sampai terjadi gangguan kulit yang tak diinginkan. Satu tips jitu yang bisa digunakan adalah Anda juga bisa memperpanjang masa penggunaan kosmetik dengan menyimpannya di tempat yang sejuk dan dingin.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading