Sukses

Beauty

Ingin Rambut Diwarnai Tetap Sehat? Intip Rahasianya Di Sini!

Tren warna rambut setiap tahunnya tentu berubah Ladies. Rambut hitam kini memang masih diminati, namun tak sedikit wanita yang memilih untuk mewarnai rambut mereka untuk tampil lebih cantik dan menarik. Sayangnya, banyak wanita yang tidak mau mewarnai rambutnya karena takut rambut jadi rusak, padahal sebenarnya rambut yang diwarnai bisa tetap sehat dan berkilau jika Anda melakukan perawatan yang tepat.

Kali ini Vemale pun akan mencoba menghadirkan sederet tips jitu dalam merawat rambut kesayangan Anda yang diwarnai agar tetap sehat seperti yang telah dilansir oleh geniusbeauty.com. Check these out Ladies!

(vem/ivy)

Keramas Secara Teratur

Cuaca yang panas di Indonesia membuat kita lebih mudah berkeringat terutama di bagian kepala. Inilah yang membuat Anda harus lebih rajin lagi keramas. Jika sudah terasa tidak nyaman, segera cuci rambut Anda.

Perawatan rambut diwarnai salah satunya adalah pilih shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut diwarnai. Ini akan mengunci warna lebih lama dan membuat rambut tetap berkilau. Selain itu hindari mencuci rambut dengan air hangat. Air hangat akan mengambil kelembaban alami rambut dan membuat rambut kering. Usahakan untuk mencuci rambut dengan air dingin. Ini akan menjaga kutikula rambut tetap rapi, sehingga rambut tetap lembut dan bercahaya.

Lindungi Dari Sinar Matahari

Saat Anda beraktivitas di luar ruangan, selalu gunakan pelindung seperti payung atau topi. Terpaan sinar matahari dapat merusak rambut, terlebih lagi pada rambut yang diwarnai.

Jangan lupa gunakan serum khusus untuk rambut diwarnai yang dapat melindungi rambut dari bahaya sinar UV.

Lindungi Saat Berenang

Air di kolam renang mengandung banyak bahan kimia untuk menjernihkan air, sehingga melindungi rambut dari bahan kimia tersebut sangat penting. Untuk itu jangan lupa menggunakan topi renang.  Selain itu masalah rambut terjadi karena air yang tidak bersih dan terlalu banyak mengandung klorin. Klorin dapat melunturkan warna rambut dan merusak rambut.

Sebelum berenang basahi dulu rambut dengan air bersih. Setelah itu cuci rambut setelah selesai berenang.

Gunakan Masker Rambut

Selain menjaga dari berbagai pengaruh buruk bagi rambut Anda juga harus senantiasa merawat rambut Anda Ladies. Bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai rambut dapat menyebabkan efek kering dan kusut.

Salah satu cara untuk menjaga kelembaban rambut yang diwarnai dan mencegah terjadinya kerusakan, secara teratur gunakan masker rambut. Minimal lakukan treatment ini seminggu sekali agar rambut tetap sehat dan indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading