Sukses

Beauty

6 Tips Merawat Rambut Agar Tidak Kering dan Rusak

Membiarkan rambut kering akan membuat kerusakan rambut yang bertahap. Oleh karena itu memastikan rambut terhidrasi adalah hal yang perlu Anda lakukan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari rambut kering dan rusak seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Jaga makanan Anda. Konsumsi makanan yang menyediakan asam lemak seperti alpukat dan ikan. Buah stroberi dan melon juga baik untuk rambut Anda.
  • Minum cukup air. Hal ini mungkin terdengar mudah, tetapi kita cenderung melupakan kebutuhan air kita sampai kita merasa haus.
  • Jangan terlalu sering mencuci rambut. Batasi penggunaan shampo Anda untuk hanya dua kali seminggu. Terlalu banyak keramas dapat menguras semua minyak alami di kulit kepala.
  • Gunakan shampo yang mengandung pelembab. Ketika Anda pergi ke supermarket, belilah shampo yang mengandung pelembab dan kondisioner. Produk tersebut dapat menghindari kekeringan.
  • Hindari pengering rambut. Hindari penggunaan pengering rambut dan produk styling. Mereka bisa merusak rambut Anda.
  • Pilih sisir. Pastikan Anda menggunakan sisir lembut untuk menyebarkan minyak alami di seluruh kulit kepala. Lakukan dua kali, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

 

Nah Ladies, itulah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari rambut kering dan rusak. Selamat menerapkannya dalam kehidupan Anda :)

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading