Sukses

Beauty

3 Teh Yang Bisa Bikin Kulit Awet Muda dan Cantik Alami

Memiliki kulit cantik, lembut dan awet muda serta selalu sehat tentu menjadi impian dari setiap wanita. Dan untuk mendapatkan kulit yang awet muda serta cantik, tidak jarang seseorang mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan.

Tapi tahukah Anda, kosmetik yang digunakan di klinik kecantikan tidak jarang mengandung berbagai macam bahan kimia yang justru berbahaya bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk itu, sangat perlu bagi Anda untuk selalu hati-hati saat melakukan perawatan di klinik kecantikan. Namun, jika Anda ingin miliki kulit awet muda dan selalu tampil cantik alami, Anda bisa memanfaatkan bahan alami.

Teh alami untuk kulit awet muda dan semakin cantik | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Bahan alami tersebut salah satunya adalah teh. Seperti dikutip dari prevention.com, beberapa teh yang bisa bantu bikin kulit tetap awet muda serta cantik alami antara lain adalah:

    Teh Hijau

    Ada banyak hal yang bisa bikin kulit menjadi kering, kusam dan keriput, salah satunya adalah sinar matahari. Untuk mengatasi hal ini, sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi serta melakukan perawatan kulit secara alami menggunakan teh hijau.

    Dr Renee Snyder, MD seorang dokter kulit ternama mengatakan bahwa salah satu bahan alami yang bisa bantu kulit tetap cantik adalah teh hijau. Minum secangkir teh hijau di pagi hari dan menggunakan lotion yang mengandung teh hijau dipercaya akan bantu kulit tetap awet muda serta cantik.

    Teh Chamomile

    Teh cahmomile merupakan salah satu teh alami yang juga memiliki berbagai nutrisi serta berbagai vitamin yang bisa menunjang kesehatan juga kecantikan kulit. Chamomile juga dipercaya bisa membantu mengobati ruam ataupun kulit yang terluka.

    Dr Snyder mengungkapkan bahwa minum teh chamomile secara rutin setiap hari bisa bantu kulit tetap lembab, sehat, awet muda, halus dan cantik. Menggunakan teh chamomile sebagai masker alami juga akan bantu kulit sembuh dari berbagai masalah kulit termasuk masalah jerawat ataupun komedo.

    Teh Merah (Rooibos)

    Teh merah atau yang juga dikenal sebagai rooibos ini merupakan salah satu teh yang berasal dari Afrika. Teh ini berasal dari semak merah yang tepatnya berada di Afrika Selatan. Pada teh merah sendiri terkandung senyawa aspalathin dan nothofagin, dimana senyawa ini dipercaya sangat ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Tak hanya itu saja, beberapa nutrisi lain yang terdapat di teh merah juga dipercaya berfungsi sebagai anti inflamasi pada kulit.

Ladies, itulah beberapa teh yang bisa bikin kulit Anda tetap awet muda dan selalu cantik mempesona. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari ketiga teh ini, sangat perlu bagi Anda semua untuk memanfaatkannya dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh.

Tapi ingat, untuk memiliki kulit cantik maksimal dan awet muda pada dasarnya tak hanya bisa didapat dari memanfaatkan teh ini saja. Anda juga perlu minum air putih cukup, memperbanyak makan sayur dan buah, mengurangi kafein dan nikotin, olahraga cukup serta terapkan pola hidup sehat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading