Sukses

Beauty

Sering Pakai Hairdryer Tapi Rambut Tetap Sehat? Bisa Dong..

Memakai hairdryer bisa mempercepat proses pengeringan rambut. Ini penting banget, apalagi jika dalam kondisi terburu-buru. Namun kadang, ada banyak orang takut memakai hairdryer terlalu sering, karena udara panas yang keluar dianggap dapat merusak rambut, terlebih lagi jika pemakaiannya sering.

Tapi tenang saja, rambut Anda bisa tetap sehat, halus dan lembut walaupun sering memakai hairdryer. Dengan tips-tips di bawah ini, rambut Anda tetap akan terjaga kelembutannya.

    Pastikan Rambut Sudah Tidak Menetes

    Saat akan memakai hairdryer, pastikan rambut sudah tidak meneteskan sisa air. Tepuk-tepuk bagian rambut yang basah dengan handuk kering. Proses ini akan mempercepat pengeringan rambut memakai hairdryer.

    Sisir Rambut Dengan Sisir Bergigi Jarang

    Rambut yang basah seringkali lebih rapuh dan mudah rontok, maka sisirlah dengan sisir bergigi jarang. Sisir dulu dari arah bawah ke ujung rambut, lalu dari pangkal rambut menuju bawah. Cara ini dilakukan agar rambut tidak kusut dan mempermudah proses pengeringan.

    Belah dan Bagi-Bagi Rambut

    Tips ini penting karena seringkali rambut bagian luar sudah kering tetapi bagian dalam masih lembab. Untuk itu, bagi-bagilah rambut Anda dan jepit seperti yang sering dilakukan di salon. Kemudian hairdryer dari arah dalam. Jika sudah kering, buka gulungan rambut lain dan keringkan. Lakukan terus hingga semua bagian kering merata.

    Gerakkan Hairdryer Jangan Hanya Digoyang

    Kebiasaan kita jika memakai hairdryer adalah hanya menggoyang-goyang gagang hairdryer. Akhirnya rambut hanya kering di satu bagian saja dan membuat rambut bagian itu terkena panas lebih lama. Maka pastikan Anda menggerakkan hairdryer secara merata.

    Pakai Hairdryer Dengan Pengaturan ThermoProtect dan Memiliki Lapisan Keratin

    Ingin rambut tetap sehat? Pilihlah Philips Kerashine IonBoost Hairdryer yang memiliki pengaturan ThermoProtect dan lapisan Keratin, gunanya untuk mempertahankan suhu perawatan dengan konstan. Hal ini dapat mempercepat proses pengeringan rambut tanpa membuatnya menjadi terlalu kering, merawat rambut Anda pada tingkatan kelembaban natural untuk  rambut yang tampak berkilau dan sehat.

    Foto: copyright Philips

    Selain itu, Philips Kerashine IonBoost Hairdryer juga memakai teknologi ionik dapat meminimalisir rambut kusut dan menjadikan rambut indah dan berkilau seperti keinginan Anda.

Gampang banget kan? Memiliki rambut indah tidak harus dengan perawatan di salon. Dengan peralatan modern, rambut selalu kering sempurna dan rambut tetap sehat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading