Sukses

Beauty

Banyak Kosmetik Berbahaya Beredar, Intip Tips Jitu Bedakan Lipstik Asli dan Palsu Yuk!

Kosmetik merupakan hal yang tak bisa dipisahkan dari kaum hawa Ladies. Kosmetik memegang peranan penting untuk membuat penampilan wanita semakin menarik dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki pada wajah. Namun, sayangnya banyak sekali pihak yang tak bertanggung jawab yang memalsukan dan memproduksi berbagai kosmetik berbahaya.

Agar tak salah pilih Anda harus cermat dalam memilih kosmetik yang akan Anda gunakan. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips jitu membedakan lipstik asli dan palsu. Saat ini banyak sekali lipstik yang hadir di pasaran yang mengandung bahan berbahaya. Simak tipsnya hanya di sini yuk Ladies!

(vem/ivy)

Harga Terlalu Murah

Jangan sampai Anda tergiur dengan harga kosmetik yang terlampau murah Ladies. Diskon memang wajar, namun jika harga kosmetik tersebut benar-benar terlalu murah dan tidak wajar maka Anda patut curiga.

Lipstik palsu banyak beredar dengan menggunakan merk terkenal. Jika harga yang ditawarkan benar-benar jauh maka akan lebih baik untuk tidak membelinya Ladies. Penipuan ini biasanya marak terjadi saat Anda berbelanja kosmetik online.

Coba di Tangan

Lipstik palsu mayoritas memakai bahan kimia berbahaya. Bahan kimia berbahaya tersebut dapat menimbulkan iritasi, rasa panas, gatal bahkan dapat berakibat pada timbulnya kanker, terlebih ketika mengaplikasikan lipstik ke bibir tanpa sengaja lipstik yang telah menempel di bibir ikut tertempel pada makanan yang dikonsumsi.

Alangkah baiknya untuk mencoba lipstik pada bagian tubuh yang lain. Ini untuk mengetes apakah lipstik tersebut aman untuk Anda gunakan atau tidak.

Tanggal Expired

Selalu perhatikan tanggal kadaluarsa dari lipstik yang Anda beli Ladies.Lipstik yang berkualitas baik akan memberi tanggal kadaluarsa serta memiliki segel yang baik pula.

Hindari membeli lipstik yang kemasannya sudah terbuka. Periksa betuk kemasan lipstik yang Anda pilih.

Sertifikat BPOM

Lipstik yang baik tentunya sudah mengantongi izin dari BPOM. Jika lipstik yang Anda pilih tak memiliki serifikat BPOM bisa jadi lipstik ini mengandung bahan berbahaya,

Aertifikat ini memberi jaminan bahwa Anda akan terhindar dari lipstick dengan bahan berbahaya seperti boraks, lotion nyamuk, rhodamin B, lem kayu serta kapur tembok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading