Sukses

Beauty

Beberapa Hal Yang Bisa Memperburuk Jerawat Anda

Jerawat di wajah tentu membuat Anda sebal dan stres. Apalagi jika jerawat itu membandel dan betah menempel di wajah Anda. Banyak sekali hal yang menjadi penjebab jerawat, termasuk makanan. Namun juga banyak penyebab yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Bahkan jika Anda mengabaikannya itu akan memperburuk kondisi jerawat. Berikut adalah hal-hal yang memperburuk jerawat Anda seperti yang dilansir oleh reviewmedicalhealth.com

    Topi dan Bando

    Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa ikat kepala dan topi dapat menyebabkan jerawat lebih buruk. Simpul yang ketat akan menggesek kulit Anda dan membuatnya lebih parah.

    Telepon Genggam

    Ponsel adalah salah satu hal yang membaw banyak bakteri. Ketika dipegang dengan tangan, diletakkan di meja dan sebagainya, bakteri menempel pada ponsel Anda.

    Produk Perawatan Rambut

    Salah satu penyebab jerawat di dahi yang sering Anda temui adalah dari styling rambut yang tidak sesuai. Pori-pori tersumbat menyebabkan munculnya jerawat dan membuat jerawat yang ada menjadi lebih parah.

    Kacamata

    Kacamata juga bisa menularkan bakteri ke daerah mata dan kulit. Oleh karena itu Anda harus secara teratur membersihkan bingkai kacamata dengan cairan khusus.

    Pakaian olahraga

    Biasakan mencuci segala jenis pakaian olahraga setelah digunakan. Olahraga telah menyerap banyak keringat dan menyediakan media bagi bakteri untuk berkembang.

    Mencuci wajah

    Tidak peduli dengan apa jenis kulit yang Anda miliki, membersihkan wajah Anda terlalu sering akan membuat jerawat Anda menjadi lebih buruk. Hal ini karena kondisi kulit yang terlalu kering dapat membuat kulit menjadi mudah teriritasi.

Ladies, sebenatnya penyebab tumbuhnya jerawat setiap orang berbeda-beda, tapi setidaknya beberapa pedoman di Atas dapat mencegah jerawat Anda agar tidak menjadi lebih parah.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading