Sukses

Beauty

Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya

Anda tentunya sering jengkel saat melihat cermin di pagi hari dan menemukan jerawat atau masalah lain menghinggapi kulit Anda. Itu sering sekali terjadi saat Anda mengalami mentruasi. Untuk mengetahui kenapa ha; itu bisa terjadi, berikut penjelasan yang dilansir oleh dailymakeover.com

 

Hormon adalah penyebab timbulnya masalah kulit wajah Anda saat mentruasi. Siklus mentruasi seorang perempuan adalah 28 hari atau 4 minggu. Selama dua minggu pertama dari siklus Anda, estrogen adalah hormon yang paling dominan,kemudian jumlah progesteron melebihi jumlah estrogen. Tepat sebelum periode Anda, serta selama, estrogen dan progesteron baik penurunan ke tingkat terendah dari siklus, sementara testosteron tetap pada tingkat yang konstan sepanjang bulan.Dan bagaimana semua kekacauan hormon ini mempengaruhi kulit Anda?

 

Pada hari ke 14 di siklus menstruasi Anda, tingkat progesteron Anda naik jauh lebih tingkat hormon estrogen Anda, yang memicu produksi sebum, minyak dalam pori-pori Anda. Lonjakan hormon progesteron ini dapat menyusutkan ukuran pori-pori. Sebagian besar dari kita berpikir pori-pori yang kecil merupakan hal baik tetapi karena Anda sedang mengalami kelebihan dalam produksi sebum, pori-pori yang lebih kecil berarti minyak dan bakteri lebih mungkin menjadi terperangkap di dalam, menyebabkan jerawat dan peradangan .

 

Setelah Anda mengetahui penyebab semua hal itu terjadi, diharapkan anda tidak begitu khawatir jika mengalaminya. Itu adalah hal yang wajar dan tenang saja, kulit wajah Anda akan kembali normal seusai mestruasi.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading