Sukses

Beauty

Jika Area Mata Bebas Keriput, Wajah Lebih Awet Muda (Ini Tipsnya)

Mata adalah jendela jiwa, maka dari itu kita harus menjaganya dengan sebaik mungkin. Ada beberapa cara mudah agar area mata lebih halus, lembab dan tidak mudah keriput, seperti dilansir dari allure.com.

    Gunakan Krim Mata Dengan Retinol

    Pakailah krim mata anti penuaan dengan retinol setiap malam. Menurut dermatologis kenamaan Amerika, Fredric Brandt, mata harus dipulaskan di area bawah bulu mata hingga keluar arah tulang orbital.

    Minum Segelas Air Sebelum Tidur

    Menurut dokter kulit Francesca Fusco, asal New York, AS, garis-garis halus di sekitar mata Anda, sangat sering disebabkan oleh dehidrasi, sehingga dengan minum segelas air sebelum tidur, akan membuat keriput hilang pada keesokan harinya.

    Melindungi Area Mata dari Sinar Matahari

    Gunakan krim mata antioksidan setiap pagi, dengan SPF 20 atau lebih, untuk mencegah garis-garis halus dan dan bintik-bintik hitam pada area kulit sekitar mata.

    Teh Hijau

    Menurut Dr. Patricia K. Farris, dari New Orleans, AS, selalu sediakan teh hijau celup di rumah Anda. Saat mata Anda bengkak karena lelah atau sembab, kompres dengan teh hijau dingin yang mengandung banyak antioksidan.

Anda bisa memulainya dengan cara yang paling mudah terlebih dahulu. Usahakan untuk melakukannya secara teratur, agar area mata Anda lebih lembab dan bebas keriput, sehingga wajah pun terlihat awet muda.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading