Sukses

Beauty

Facial Kopi, Cara Alami Membuat Wajah Halus Dan Bersinar

Kita telah minum kopi selama bertahun-tahun. Minum kopi di pagi hari dapat membuat hari kita lebih bersemangat. Jadi, mengapa tidak menambahkan kopi sebagai produk kecantikan alami kita?

Disamping murah, perawatan kecantikan berbahan kopi juga sangat mudah untuk dibuat. Kopi kaya akan zat antioksidan, yang membantu dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Dengan manfaat exfoliator alaminya ini, kopi mampu membuat kulit kita lebih bercahaya.

Seperti dilansir dari yahoo.com, berikut beberapa resep mudah untuk mempercantik kulit dengan bahan kopi.

Masker

Menambahkan kopi sebagai masker wajah, akan meremajakan dan menjaga agar kulit Anda bersinar sepanjang hari. Kopi sarat akan antioksidan, yang membantu untuk menghilangkan racun dari kulit Anda.

Bahan:

2 sdm kopi yang baru digiling

2 sdm cokelat bubuk

3 sdm susu sapi atau yogurt

1 sdm madu

Petunjuk:

Campur semua bahan bersama-sama dan terapkan lapisan masker tipis-tipis. Diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan waslap basah dengan air hangat. Bilas.

Facial Exfoliating Scrub

Kita pasti membutuhkan exfoliator wajah yang baik, agar wajah kita mulus. Jadi, mengapa tidak memilih bahan alami yang tidak membuat kulit kita kering? Facial scrup kopi akan membantu menghilangkan sel kulit mati, dan mempercepat proses peremajaan kulit, agar memproduksi sel kulit baru, yang menciptakan efek wajah bersinar.

Bahan:

3 sdm kopi bubuk (jika mungkin yang baru digiling)

1 sdm minyak alami pilihan Anda: Olive, grapeseed oil, minyak kelapa atau minyak almond

1 sdm gula merah

Petunjuk:

Campur semua bahan, lalu tambahkan minyak. Buatlah scrub dengan konsistensi yang Anda inginkan, gula juga sudah dikurangi. Pijat wajah Anda dengan lembut, dengan gerakan melingkar, kemudian bilas dengan air hangat.

Jadi, bagi Anda yang hobi minum kopi, sangat mudah bukan untuk menyisihkan sedikit kopi kegemaran, bagi perawatan wajah Anda.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading