Sukses

Beauty

Blush On Yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Oleh : Agatha Yunita

Hampir sama halnya dengan memilih foundation dan bedak, pada dasarnya bahan dan warnanya harus disesuaikan dengan jenis kulit kita. Mengapa? Tentunya Anda tidak akan rela jika blush on tidak menempel dengan sempurna dan malah akan membuat Anda terlihat seperti badut.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Blush on sendiri hadir dalam beberapa bentuk, cream dan tabur, yang masing-masing diciptakan agar sesuai dengan kulit. Apabila kulit cenderung kering (terutama jika Anda sudah menginjak usia 30 tahun-an), maka sangat disarankan untuk memilih jenis cream blush. Bahan dasar dari cream blush adalah oil, sehingga kulit akan mendapat kelembaban yang pas dan blush on dapat menyatu dengan kulit.

Sedangkan untuk kulit normal atau cenderung berminyak, powder blush sangat disarankan agar blush on dapat menyatu dengan kulit, tidak terlalu berkilau dengan sapuan debu-debu blush on di wajah.

Warna dasar blush on

Ada beberapa warna dasar blush on yang dibagi berdasarkan warna dasar kulit.

Pink Shades: adalah warna blush untuk kulit cenderung putih

Peach Shades: adalah warna blush untuk kulit cenderung gelap

Brown Shades: adalah warna blush netral yang bisa digunakan untuk kedua jenis kulit

Me Tips!

Hindari memilih blush on hanya dari warnanya yang terlihat cute, merk-nya, atau harganya saja. Pilihlah blush on sesuai dengan jenis dan warna kulit. Saat hendak mencocokkan, ambil sedikit blush on dan pulaskan pada telapak tangan bagian luar. Jika warnanya dapat menyatu, maka akan sesuai dengan wajah. Namun bila warnanya mencolok dan tak dapat menyatu maka akan terlihat demikian juga di wajah. [initial]

Blush On Mana Yang Tepat Untuk Bentuk Wajahmu? Cara Atasi Kesalahan Makeup Tips Makeup Untuk Yang Berkulit Gelap

(vem/re bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading