Sukses

Beauty

5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut

Setiap wanita pasti ingin memiliki penampilan dan kecantikan maksimal. Cantik bukan hanya dari tubuh saja, Ladies. Cantik bisa didapat dari rambut yang sehat, kuku yang terawat ataupun kulit yang bersih.

Kali ini Vemale.com akan membahas kesehatan rambut, sebab rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang berharga. Pastikan Anda selalu melakukan perawatan rambut dengan cara alami. Salah satu perawatan rambut alami yang dapat Anda lakukan di rumah adalah memanfaatkan minyak zaitun. Dilansir dari livestrong.com, inilah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut.

    Menghilangkan Ketombe

    Ketombe adalah masalah yang sering muncul pada rambut. Meskipun telah menggunakan berbagai macam perawatan, tidak jarang ketombe akan selalu hadir mengusik kenyamanan Anda. Jika Anda mengalami masalah ini, cobalah melakukan perawatan dengan minyak zaitun. Kandungan nutrisi pada minyak zaitun akan membantu kulit dari gangguan masalah ketombe.

    Melembutkan Rambut

    Dengan memakai minyak zaitun sebagai masker rambut secara rutin, Anda akan mendapatkan rambut yang lebih lembut. Rambut juga akan terasa lebih mudah diatur dari biasanya. Jika Anda memiliki rambut kering dan kaku, cobalah untuk melakukan perawatan dengan minyak zaitun.

    Rambut Menjadi Lebih Kuat

    Selain rambut lebih lembut dan halus, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan rambut. Akar-akar rambut akan lebih kuat dan terjaga. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan masalah rambut rontok atau rambut rapuh.

    Rambut Lebih Berkilau

    Rambut yang indah, sehat dan berkilau sudah pasti menjadi idaman setiap wanita. Nah, minyak zaitun di sini juga memiliki manfaat untuk mengkilaukan rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur Anda akan memiliki rambut berkilau dan tentunya hal ini akan menambah rasa percaya diri Anda.

    Menjaga kelembaban Rambut

    Faktanya, minyak zaitun tidak hanya menjaga kelembaban kulit. Tetapi minyak zaitun juga dapat menjaga kelembaban rambut pada kondisi semestinya. Mengoleskan minyak zaitun keseluruh bagian rambut dan kulit kepala, dapat membantu menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala

Ladies, ada baiknya jika mulai sekarang Anda mencoba perawatan menggunakan minyak zaitun. Mengingat begitu banyak manfaat minyak zaitun, tidak ada salahnya Anda memulai perawatan dengan bahan alami ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading