Sukses

Beauty

10 Penyebab Iritasi Kulit yang Sering Diabaikan

Kulit iritasi itu bukan hanya mengganggu penampilan tapi juga terasa sangat tidak nyaman. Ladies, Anda mungkin memiliki pengalaman merasa tidak percaya diri selama berhari-hari karena kulit Anda yang iritasi. Ternyata ada banyak sekali bahan dan benda yang bisa membuat kulit Anda iritasi.

Berikut ini ada 10 penyebab iritasi kulit yang masih sering diabaikan dan dilupakan.

    Sabun

    Sabun dan air bisa menghilangkan kelembaban kulit. Jika kelembaban kulit sudah hilang, maka kulit akan kering dan iritasi.

    Pewangi

    Hati-hati dengan kosmetik atau produk kecantikan yang mengandung pewangi tambahan. Baik natural maupun sintetis. pewangi adalah salah satu penyebab iritasi kulit.

    Petroleum

    Petroleum sering ditemukan dalam pelembab. Ironisnya, meskipun bahan ini digunakan dengan maksud untuk menjaga kelembaban kulit, ternyata petroleum memberikan dampak yang sebaliknya.

    Makanan dengan Kandungan Garam yang Berlebih

    Garam bisa membuat tubuh menahan air dalam tubuh yang bisa menyebabkan bengkak. Dan garam bisa membuat kulit jadi kering.

    Suhu Panas

    Udara panas dan keringat bisa menyebabkan kulit kemerahan, radang, jerawat, dan gatal-gatal. Tapi air hangat bisa membuka pori-pori dan baik untuk sirkulasi. Yang perlu diingat adalah apabila Anda berada dalam suhu panas (seperti cuaca panas), pastikan untuk minum banyak air.

    Makanan Pedas

    Makanan pedas bisa menaikkan suhu tubuh dan bisa memperbesar pembuluh darah. Dan akibatnya adalah kulit bisa mengalami iritasi.

    Fabric Softener dan Dryer Sheets

    Karena mengandung banyak bahan kimia, fabric softener (pelembut kain) dan dryer sheet bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

    Wol

    Pakaian dari bahan wol bisa menyebabkan ruam dan gatal-gatal di kulit.

    Scrub dari Kulit Buah Kenari

    Jika Anda memiliki kulit sensitif, hindari penggunaan scrub yang terbuat dari kulit buah kenari. Scrub ini memiliki tekstur yang kasar dan kurang baik untuk kulit.

    Toner Wajah Beralkohol

    Alkohol terkenal bisa membuat kulit kering. Selain itu, alkohol juga bisa menyebabkan jerawat serta membuat kulit sensitif.

Ladies, lebih bijak memilih produk kecantikan dan makanan yang dikonsumsi akan membuat Anda mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Be smart and stay gorgeous!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading