Sukses

Beauty

2 Tahun Tidak Keramas Pakai Sampo, Rambut Wanita Ini Malah Lebih Bagus

Mungkin Anda pernah mendengar istilah no poo atau keramas tanpa menggunakan shampo. Siapapun bisa menggunakan metode ini, bahkan orang Indonesia sekalipun. Namun, masih banyak yang kurang percaya dengan metode no-poo hair washing ini. 

Memang sih, di awal project keramas tanpa shampo, rambut akan jadi sedikit lebih kusut dan lepek. Namun, konon katanya, rambut akan menjadi lebih lembut dan sehat dari waktu ke waktu. Tentunya, ini akan membutuhkan kesabaran. 

Salah satu wanita sabar yang berhasil adalah Lucy Aitken, seorang beauty blogger yang berasal dari Inggris ini. Lucy Aitken Read adalah wanita rumah tangga yang aktif juga sebagai blogger dan menyukai alam. Oleh karena itu, sejak dua tahun yang lalu ia mencoba menghentikan ketergantungan pada shampo. Bahkan kedua anaknya yang berusia 3 dan 6 tahun hanya keramas dengan menggunakan air. Berikut ini hasilnya. 

Photo copyright Dailymail.co.uk

Photo copyright Dailymail.co.uk

Menurut pengakuan Lucy Aitken, ketekunan dan kesabarannya ini membuatnya malah punya rambut yang senantiasa lembut, sehat dan cantik. Meski logikanya, keramas tanpa shampo akan membuat minyak menempel di rambut dan sampai pada kulit kepala sehingga gatal dan gerahnya tak terkira. Belum lagi rambut yang rontok dan ketombe. 

Photo copyright Dailymail.co.uk

Namun, mereka yang mencoba metode no poo ini mengatakan bahwa keramas tanpa shampo membuat kelembaban rambut mereka kembali seimbang. Rambut Lucy sendiri konon lebih kuat dan tidak serusak rambut yang menggunakan shampo. 

Lucy mengakui akan ada masa transisi di mana rambutnya benar-benar butuh 'dicuci'. Namun, ia memilih menggunakan bahan alami daripada sampo yang mengandung deterjen dan bahan kimia. Kini rambutnya jadi luar biasa cantik dan membuat banyak wanita mendambakan rambut yang sama. 

Berani mencoba tidak keramas dengan menggunakan sampo, Ladies? Beberapa wanita Indonesia konon mencobanya dan berhasil setelah tim kami melacak di beberapa blog. Menarik juga ya? 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading