Sukses

Beauty

5 Fakta Penting Tentang Dampak Minum Kopi Terhadap Kecantikan Tubuh

Ada banyak sekali rumor dan mitos yang beredar tentang dampak kopi terhadap kecantikan tubuh. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa kopi bisa mengubah pigmen bibir. Atau Anda bertanya-tanya apakah konsumsi kopi lebih dari satu cangkir per hari bisa berdampak buruk pada tubuh dan kulit Anda.

Seorang ahli dermatologi terdaftar dan anggota American Academy of Dermatology Dr. Gary Goldfaden menjelaskan 5 fakta penting tentang dampak minum kopi terhadap kecantikan tubuh. Simak wawancaranya dengan beautyhigh.com berikut ini.

    Apakah minum kopi dalam jangka waktu lama bisa mengubah warna bibir (karena keasaman kopi)?

    Jawabannya adalah tidak. Kopi tidak akan mengubah warna bibir tetapi bisa membuat gigi bernoda.

    Apa saja dampak kafein terhadap kesehatan kulit? Lebih banyak positifnya atau negatifnya?

    Kafein dalam produk perawatan kulit bisa bermanfaat. Kafein bisa menghilangkan selulit atau setidaknya menyamarkannya. Kafein adalah sebuah perangsang dan bisa merangsang otak dan sistem saraf. Secara tidak langsung kafein bisa membuat Anda merasa memiliki lebih banyak energi dan termotivasi untuk olahraga yang bagus untuk kulit. Di samping itu kafein bisa digunakan sebagai exfoliator juga.

    Apakah ada jumlah konsumsi kafein yang paling aman agar tak merusak kulit?

    Tak ada jumlah konsumsi kafein yang paling aman. Menurut saya ini tergantung pada setiap orang. Satu cangkir kopi sehari terbukti sangat bagus untuk kesehatan.

    Apakah mengganti minuman berkafein dari kopi ke teh hijau atau minuman berkafein lainnya akan mengubah dampaknya?

    Menukar minuman yang sama-sama mengandung kafein akan berdampak sama saja. Kafein tetaplah kafein. Teh hijau memiliki lebih banyak anti oksidan, tapi selain itu semuanya akan tetap sama saja.

    Apakah ada tindakan pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari efek negatif kafein?

    Efek negatif kafein bisa jadi adalah dehidrasi, yang tidak bagus untuk kulit atau tubuh. Bersikap bijaklah menentukan banyaknya kafein yang dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi dalam jumlah sedikit biasanya tak masalah dan tidak akan merusak kulit.

Apakah Anda seorang coffee lover? Mengonsumsi kopi memang tidak akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan kecantikan tubuh, asalkan tidak dalam jumlah yang berlebihan.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading