Sukses

Beauty

3 Cara Alami Mengatasi Ketombe

Sebel deh kalau punya ketombe, kulit kepala gatal, banyak serbuk putih berjatuhan, dan membuat tidak percaya diri. Tenang, Anda bisa mengatasi ketombe dengan cara alami ini.

Dilansir oleh Reades's Digest, inilah beberapa cara alami yang efektif membasmi ketombe. Sebagian bahan-bahannya bisa Anda temukan di dapur.

Tea Tree Oil

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa shampo yang mengandung setidaknya 5 persen tea tree oil dapat membasmi ketombe lebih  baik. Anda bisa menggunakan shampo biasa yang diberi beberapa tetes tea tree oil, lalu pakai shampo seperti biasa. Tea tree oil dapat Anda beli di toko-toko kecantikan.

Baking Soda

Anda bisa menemukan baking soda di dapur. Bahan yang biasanya dipakai untuk membuat kue ini ternyata ampuh membasmi ketombe. Basahi rambut Anda, kemudian ambil sedikit baking soda, usapkan pada kulit kepala. Bilas hingga bersih, Anda tidak perlu memakai shampo.

Rambut Anda akan kering pada awalnya, namun setelah beberapa minggu, kulit kepala Anda akan memproduksi lagi minyak secara alami.

Coconut Oil

Minyak kelapa yang dimaksud adalah minyak kelapa yang dibuat dari kelapa dan santan. Anda bisa membelinya di toko kecantikan atau bahan makanan. Ambil beberapa tetes minyak kelapa, usapkan di ujung jari. Usapkan pada kulit kepala hingga rata lalu lakukan pemijatan. Diamkan selama 1 jam, kemudian keramas seperti biasa.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Semoga bermanfaat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading