Sukses

Beauty

Tips Agar Makeup Lebih Praktis dan Tidak Buru-Buru

Apakah Anda sering panik dan buru-buru di pagi hari karena makeup? Selalu ada rutinitas memakai makeup, apalagi jika Anda sudah kerja atau bahkan saat masih kuliah. Kadang makeup yang terburu-buru membuat panik dan belepotan. Belum lagi kalau sampai terlambat gara-gara makeup, nggak banget.

Agar Anda tidak ribet dengan makeup di pagi hari, lakukan tips-tips ini.

Letakkan Makeup di Tempat Yang Sama

Seringkali waktu terbuang percuma karena pensil alis, eyeliner atau benda kecil lainnya terselip atau jatuh entah di mana. Pastikan Anda selalu menyimpan makeup di tempat yang sama setiap hari. Sehingga Anda tidak akan heboh mencari kosmetik yang hilang.

Cek Kosmetik Yang Hampir Habis

Yang tidak kalah heboh adalah kehabisan kosmetik. Bayangkan betapa panik saat Anda menemukan eyeliner cair sudah habis, atau sunscreen yang hampir habis dan tidak cukup untuk dipakai di seluruh wajah. Karena itu, pastikan selalu mengecek kosmetik mana yang hampir habis, akan lebih baik jika Anda sudah punya cadangan yang baru sebelum kosmetik itu benar-benar habis.

Cari Tahu Berapa Lama Waktu Memakai Makeup

Anda pasti bisa mengira-ngira berapa waktu yang diperlukan untuk memakai makeup. Sehingga Anda bisa memastikan kapan harus mandi, berapa lama memakai pakaian dan sebagainya hingga selesai. Atur sesuai jadwal dan jam bangun tidur Anda.

Perlu Keramas dan Mengeringkan Rambut?

Jika Anda keramas di pagi hari, maka Anda harus punya waktu lebih untuk mengeringkan rambut. Aturannya, majukan jam mandi agar Anda punya waktu sekitar 15 - 20 menit untuk mengeringkan rambut.

Itulah beberapa tips agar Anda tidak buru-buru di pagi hari dan tidak terlambat ke kampus atau kantor.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading